Home / Pemko Palangka Raya

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:38 WIB

Juni 2021, Palangka Raya Alami Inflasi 0,08 Persen

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, pada Juni 2021 Kota Palangka Raya mengalami inflasi sebesar 0,08 persen, yang terjadi karena adanya peningkatan indeks harga pada kelompok perawatan pribadi dan jasa lainnya, kelompok rekreasi, olahraga dan budaya serta kelompok perlengkapan, peralatan dan pemeliharaan rutin rumah tangga.

“Ada tiga komoditas pendorong inflasi di Kota Palangka Raya yaitu daging ayam, kacang panjang, tempe, sedangkan tiga komoditas penahan inflasi di Kota Palangka Raya yaitu cabe rawit ikan gabus, dan angkutan udara,” katanya, pada saat memimpin kegiatan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daearah (TPID), di ruang Command Center, Kamis (15/7/21).

Untuk mengatasi inflasi tersebut, dirinya mengimbau agar TPID segera memberikan perhatian lebih terhadap ketersediaan pasokan dan stabilitas harga.

Baca Juga :  Pembelajaran Tatap Muka Belum Mendapat Rekomendasi

Selain itu, Fairid juga meminta agar perangkat daerah terkait segera melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat, sehingga tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan.

Baca Juga :  DLH Siapkan Layanan Bank Sampah Digital

“Oleh karena itu, Kepada semua anggota TPID agar bekerja secara maksimal melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap distribusi barang kebutuhan pokok masyarakat,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Wakil Walikota Palangka Raya Resmikan Gerai Hokben

Pemko Palangka Raya

Satpol PP Kota Dukung Peniadaan Mudik Lebaran

Pemko Palangka Raya

DLH Sosialisasi Bahaya Karhutla di Sebangau

Pemko Palangka Raya

Developer Diminta Segera Serahkan Fasos dan Fasum

Pemko Palangka Raya

Lagi, Pemko Palangka Raya Raih Predikat WTP

Pemko Palangka Raya

Fairid Safari Subuh di Flamboyan Bawah

Pemko Palangka Raya

RPPEG Kota Palangka Raya Disosialisasi

Pemko Palangka Raya

IKLH Kota Palangka Raya Capai Target