Home / DPRD Pulang Pisau

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:11 WIB

Harapkan Pelayanan Jemput Bola

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta mengharapkan adanya program layanan jemput bola oleh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Layanan jemput bola ini sangat penting untuk menjangkau daerah-daerah terpencil.

Jayadikarta mengatakan, SOPD kalau bisa melakukan pelayanan keliling selama tiga bulan atau enam bulan sekali. Karena pelayanan keliling ini sangat penting sebagai bentuk pemerintah hadir untuk masyarakat.

Baca Juga :  Penyaluran CSR Diharapkan Tepat Sasaran

“Pelayanan keliling ini bisa terkait apa saja. Misalnya masalah Dukcapil, masalah perizinan, IMB, pelayanan kesehatan dan sebagainya,” kata Jayadikarta, Kamis, 22 Juli 2021.

Politikus Nasdem ini menambahkan, di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini tentu banyak masyarakat yang was-was untuk berurusan. Karena itu sangat dibutuhkan kehadiran pemerintah untuk mempermudah urusan masyarakat.

“Jadi masyarakat tidak harus mengambil resiko jauh-jauh datang ke kabupaten untuk mendapatkan pelayanan,” ucap dia.

Baca Juga :  Dukung Pelabuhan Bahaur Jadi Pelabuhan Umum

Jayadikarta menyebutkan, layanan keliling juga dapat menekan biaya keuangan dan resiko masyarakat ketika dalam perjalanan. Kalau perlu, pemerintah mengadakan mobil layanan keliling untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mobil layanan keliling ini bisa dipakai secara bergantian. Kalau mobil layanan keliling ini ada diharapkan masyarakat lebih tertib administrasi,” ungkap Jayadikarta. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Dukung Program CSR Sentuh UKM

DPRD Pulang Pisau

Terlalu Lama Sakit, Dewan Bisa di PAW

DPRD Pulang Pisau

Kades Harus Proaktif Berkreasi Demi Kemajuan Desa

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Sosialisasi Perda

DPRD Pulang Pisau

Jangan Buang Sampai di Sungai

DPRD Pulang Pisau

Hasil Pembangunan Wajib Diawasi

DPRD Pulang Pisau

Pengembangan Wisata Harus Didukung Infrastruktur

DPRD Pulang Pisau

Lakukan Perbaikan di Kahayan Kuala Secara Bertahap