Home / Kapuas / Pemkab Kapuas / Pemprov Kalteng

Minggu, 18 Juli 2021 - 16:42 WIB

Edy Pratowo Salurkan 56 Ekor Sapi Kurban di Kapuas

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kurban di Kabupaten Kapuas, Minggu (18/7).

Wagub Kalteng H Edy Pratowo saat menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kurban di Kabupaten Kapuas, Minggu (18/7).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Menyambut hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemprov Kalteng memberikan bantuan sebanyak 56 ekor sapi kurban untuk warga Kabupaten Kapuas. Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo kepada Ketua Masjid Al-Ikhlas H. Muhidin Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Minggu (18/7/2021).

Dari sebanyak 56 ekor sapi yang diserahkan tahun ini, terdiri dari 1 ekor sapi berjenis limousin merupakan bantuan langsung dari Presiden RI H. Joko Widodo, 1 ekor sapi berjenis limousin merupakan bantuan pribadi dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan sebanyak 54 ekor sapi lainnya merupakan bantuan langsung dari pengadaan Pemprov Kalteng.

Baca Juga :  Gubernur Minta Aparat Pos AL Kumai Perketat Pengawasan Perairan

“Atas nama Gubernur Kalteng saya menyerahkan bantuan sapi kurban, yang pertama bantuan dari Presiden RI, yang kedua bantuan dari Gubernur dan dari Pemprov Kalteng,”ungkap Edy kepada awak media.

H Edy Pratowo menjelaskan, bahwa bantuan sapi dari Presiden diberikan sebanyak satu ekor kepada masing-masing Provinsi se-Indonesia. Di Kalteng, bantuan dari Presiden tahun ini diperuntukan untuk Kabupaten Kapuas. Sapi yang diberikan berjenis limousin dengan bobot 1.000 Kg.

Ketua Masjid Al-Ikhlas H. Muhidin mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas mengucapkan terimakasih Kepada Presiden dan Gubernur beserta jajaran atas bantuan hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat Kapuas.

Baca Juga :  240 Peserta Ikuti Sosialisasi Gema Cermat dan Germas

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Presiden dan Bapak Gubernur Kalteng, yang telah memberikan bantuan sapi untuk dikorbankan dan akan dibagikan kepada masyarakat,” ucap Muhidin.

Hadir dalam kegiatan penyerahan hewan kurban diantaranya Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

Sedangkan dari Pemkab Kapuas langsung dihadiri Wakil Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnor serta Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas.(yan)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Bupati Berangkatkan 85 Kafilah STQ Kapuas

Kapuas

Dua Pembobol SMK Kapuas Diringkus Polisi

Barito

Wapres KH Ma’ruf Amin Kunjungi Kalteng

Kapuas

Babinsa Selat Kawal Vaksinasi Covid-19

Pemkab Kapuas

Desa Bakungin Terima Uji Coba Mesin Air Bersih

Pemkab Kapuas

Pemberlakuan PPKM Berimbas Penundaan PTM 

Pemprov Kalteng

Kalteng Minim Peralatan Tes Covid-19

Pemkab Pulang Pisau

Pemprov Kalteng dan Pemkab Pulpis Sinergi Budidaya Ikan