Home / Pemkab Kobar

Sabtu, 31 Juli 2021 - 12:52 WIB

DPMD Kobar Genjot Pemulihan Ekonomi Desa

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Pemulihan ekonomi desa jadi faktor kunci agar ekonomi daerah dapat kembali pulih. Pelibatan pemerintah desa dalam penanganan pandemi Covid-19 terbilang cukup efektif.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotawaringin Barat (Kobar), Yudhi Hudaya,  pemerintah desa memberikan kontribusi dalam penanganan pandemi.

Sebab menurut dia, dampak pandemi Covid-19 dirasakan hampir seluruh masyarakat, tak terkecuali masyarakat yang tinggal di pedesaan.

Dia mengatakan dalam menanggulangi efek pandemi di Kobar, keterlibatan pemerintah desa dinilai memberikan pengaruh yang cukup signifikan.

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Dit Polair Polda Kalteng Sediakan Fasilitas Pinjam Pakai Buku

“Kami upayakan agar keterlibatan desa dalam upaya penanganan pandemi saya kira dikuatkan, bagaimanapun saya kira akan signifikan ketika desa itu juga efektif, kuat menangani pandemi,” kata Yudhi Hudaya, Jumat (30/7/2021).

Bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa dirasakan sangat membantu warga desa dalam memenuhi kebutuhan pokok. Pemerintah desa dituntut untuk memberikan bantuan tepat pada sasaran.

“Apalagi memang program yang terkait dengan penanganan benar-benar berfungsi nyata dalam ekonomi secara umum,” jelas Yudhi Hudaya.

Baca Juga :  Hari Otda, ASN Diminta Semangat Ber-AKHLAK

Disamping itu, pemerintah desa juga diharapkan mampu memaksimalkan potensi desanya. Para pelaku UKM perlu didukung pemerintah desa dalam mengembangkan produk unggulan desa.

“Pemulihan ekonomi desa salah satu yang utama. Artinya kita bisa melihat potensi-potensi yang ada di desa. Tetap harus optimis desa akan mampu bertahan dan mengembalikan perekonomiannya,” tandas mantan Camat Kolam ini. (lh)

Share :

Baca Juga

Kobar

Empat Warga Kobar Positif Covid-19

Kobar

Antisipasi Covid-19, KSOP Kumai Larang Kapal Asing Sandar di Kumai

Kobar

Gangguan Kejiwaan Dipastikan Gunakan Hak Pilih

Pemkab Kobar

Terapkan Standar Pelayanan, Inspektorat Gelar FKP

Kobar

Bupati Kobar Lantik 166 Pejabat Administrator dan Pengawas 

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Apresiasi Pemberantasan Rokok Illegal

Pemkab Kobar

Pantau Harga Sembako, Pj Bupati Kobar Sidak Pasar Indrasari

Pemkab Kobar

Kafilah Kobar Diminta Tampil Maksimal di MTQH