Home / DPRD Pulang Pisau

Selasa, 27 Juli 2021 - 21:09 WIB

Dewan Minta UMKM Terus Dibina

Sentot Siswanto

Sentot Siswanto

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Usaha Menengah Kecil Masyarakat (UMKM) di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) diharapkan terus bertumbuh. UMKM asli dari warga Pulang Pisau diharapkan jangan sampai semakin tersisih.

Hal itu dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulpis, Sentot Siswanto. Menurutnya, keberadaan UMKM ini menjadi salah satu penopang ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Baca Juga :  Sempat Melawan, Bandar Judi Dagur Dibekuk Polisi¬†

“Sehingga, sangat penting dilakukan pembinaan dan pelatihan terhadap UMKM. Agar UMKM semakin tumbuh,” kata Sentot, Selasa, 27 Juli 2021.

Politikus PKB ini menambahkan, UMKM dalam beberapa tahun belakangan ini terkesan kurang bertumbuh. Mungkin bisa dipahami karena adanya pandemi covid-19.

“Dimasa pandemi ini pentingnya pembinaan terhadap UMKM. Dewan juga siap mendukung selama itu demi kepentingan masyarakat,” ujar dia.

Baca Juga :  Maksimalkan Sosialisasi Perpajakan

Sentot menegaskan, perkembangan dunia usaha saat ini semakin maju. Banyak usaha-usaha kreatif yang sebenarnya bisa dimaksimalkan tetapi terkendala berbagai hal.

“Mungkin masalah modal, pemasaran dan sebagainya. Inilah yang harus dicari solusinya oleh instansi terkait. Jangan sampai masalah ini dibiarkan dan membuat UMKM menjadi semakin tersisih,” ungkap Sentot. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Pekerjaan Proyek Wajib Perhatikan Keamanan Warga

DPRD Pulang Pisau

Sinergitas Antara Kades dan BPD Tetap Harus Dipererat

DPRD Pulang Pisau

Sukseskan Vaksinasi, Jangan Termakan Hoax

DPRD Pulang Pisau

Data Masyarakat Miskin Harus Terus Dievaluasi

DPRD Pulang Pisau

Pembangunan Harus Bermanfaat

DPRD Pulang Pisau

Mengenal Lebih Dekat Sosok Ketua DPRD Pulang Pisau H Ahmad Rifai

DPRD Pulang Pisau

PBS Wajib Daftarkan Karyawan ke BPJS

DPRD Pulang Pisau

Perusahaan dan Karyawan Harus Bersinergi