Home / DPRD Pulang Pisau

Jumat, 23 Juli 2021 - 17:23 WIB

Dewan Minta Pembinaan Terhadap UKM Terus Dilakukan

Dewi Erlina

Dewi Erlina

PULANG PISAU, Kaltengekspres.com – Bantuan usaha yang diberikan oleh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dianggap tidak akan maksimal tanpa ada pembinaan. Sehingga, SOPD diminta untuk melakukan pembinaan terhadap usaha masyarakat agar bantuan tersebut bisa maksimal.

Hal itu dikatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulpis, Dwi Erlina. Menurutnya, pembinaan sangat penting agar usaha masyarakat bisa maju dan berkembang.

“Tanpa adanya pembinaan dari OPD yang bersangkutan ditakutkan bantuan usaha itu malah tidak maksimal penggunaannya,” kata Dwi Erlina, Jumat, 23 Juli 2021.

Baca Juga :  Hasil Kesepakatan Antara Nelayan dan Perusahaan Wajib Dipatuhi¬†

Srikandi partai Gerindra ini menambahkan, pembinaan ini setiap tahunnya harus selalu dilakukan. Karena, pembinaan banyak jenisnya.

“Misalnya pembinaan dalam hal khusus kepada para petani, usaha ekonomi masyarakat dan bidang lainnya. Harapannya dengan pembinaan yang maksimal ekonomi masyarakat semakin maju,” ujar dia.

Dwi Erlina mengungkapkan, selama ini bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui sebuah kelompok cukup banyak. Mulai dari Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Disperindagkop dan sebagainya.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Sosok Ketua DPRD Pulang Pisau H Ahmad Rifai

“Bantuan-bantuan itu harus terus dipantau dan kelompok-kelompok usaha masyarakat itu harus terus dibina,” ungkap Dwi Erlina.

Wakil rakyat ini berharap, masyarakat juga bisa menjaga setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Dijaga dalam artian dirawat, dipelihara dan jangan disalahgunakan.

“Semoga pembinaan terhadap usaha masyarakat ini menjadi perhatian pemerintah daerah,” tandasnya. (dar)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Nomor Darurat Diharapkan Mudah Diakses

DPRD Pulang Pisau

Pulang Pisau Belum Punya Simbol Daerah

DPRD Pulang Pisau

Pastikan Sapras Pencegahan Karhutla Siap

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Kesadaran Desa Hidupkan Sektor Wisata

DPRD Pulang Pisau

Kibarkan Bendera Merah Putih

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta PJU Dipelihara Rutin

DPRD Pulang Pisau

Pemerintah Diharapkan Lebih Perhatian Terhadap Pemuda

DPRD Pulang Pisau

Dorong Percepatan Penanganan Infrastruktur di Batu Raya