Home / DPRD Kota

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:25 WIB

Dewan Gagas Raperda Penanganan Covid-19

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yang mengatur tentang penanganan covid-19.

“Iya nanti saya bersama jajaran anggota akan membahas terkait apa saja yang ada di dalam Raperda itu,” katanya, Kamis (15/7/21).

Politikus Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, Raperda itu nantinya akan memperkuat Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang penanganan covid-19. Bahkan, dalam Raperda tersebut nantinya juga akan ada mengatur terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan (Prokes). Sanksi yang diberikan bisa berupa tindak pidana ringan (Tipiring)

Baca Juga :  Dewan Kota Dukung Operasi Pekat Selama Ramadan

“Ini bentuk dukungan kami sebagai mitra pemerintah serta untuk mempercepat penanganan covid-19 di kota kita. Kita ingin pandemi di Kota Cantik ini cepat berakhir, untuk itu perlu adanya kebijakan yang tegas,” ucapnya.

Sementara itu, Sigit juga mengakui jika nantinya pasti mendapat pro dan kontra dari sejumlah kalangan. Akan tetapi, melihat dari kondisi Kota Palangka Raya yang akhir-akhir ini tengah mengalami peningkatan jumlah kasus positif yang signifikan. Maka perlu adanya kebijakan yang tegas untuk mengantisipasi hal tersebut.

Baca Juga :  Orang Tua Diminta Tetap Perhatikan Gizi Anak

“Harus diingat kembali, langkah-langkah strategis perlu kita ambil untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tentu semuanya nanti akan tetap memperhatikan berbagai aspek, baik perekonomian, kesehatan dan lainnya,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dorong Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro

DPRD Kota

Kebersihan Lingkungan Menjadi Kunci Mencegah Banjir

DPRD Kota

Dewan Ingatkan Pemkot Benahi Penetaan Aset

DPRD Kota

Komisi A DPRD Kota Tinjau Mall Pelayanan Publik

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Sentuh Pembangunan Kawasan Pinggiran

DPRD Kota

Dewan Minta Perusahaan Taati Aturan Pemerintah

DPRD Kota

Dewan Minta Pengusaha Hotel Kelola Limbahnya

DPRD Kota

Tingkatkan Pembangunan Kota, Dewan Dorong Pemko Sinergi Dengan Pemprov Kalteng