Home / DPRD Pulang Pisau

Rabu, 14 Juli 2021 - 20:29 WIB

Desa Diharapkan Tidak Bergantung APBD

Suhardi

Suhardi

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pemerintah desa diharapkan lebih selektif dalam memilah program pembangunan. Mana yang bisa dikerjakan atau dibebankan pada anggaran desa, mana yang memang memerlukan penanganan anggaran kabupaten.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Suhardi. Menurut dia, pembangunan skala kecil yang masih bisa menggunakan dana atau anggaran desa tidak perlu harus mengusulkan ke kabupaten.

“Anggaran desa saat inikan cukup besar. Jadi kalau yang kecil-kecil jangan dibebankan ke kabupaten,” kata Suhardi, Rabu, 14 Juli 2021.

Baca Juga :  Hasil Pembangunan Wajib Diawasi

Politikus Golkar ini membeberkan, misalnya ada kerusakan jembatan di desa yang perbaikannya diperkirakan hanya membutuhkan dana Rp 10 juta sampai Rp 20 juta. Maka tidak perlu harus mengusulkan dana perbaikan itu ke kabupaten.

“Kalau masih dikisaran itu mungkin cukup desa saja yang menangani. Kecuali pembangunan yang membutuhkan biaya ratusan juta bahkan miliaran. Baru bisa diusulkan ke kabupaten,” tegas dia.

Baca Juga :  Dewan Harapkan Adanya Bimbingan Pelatihan Kerja Secara Rutin

Suhardi mengharapkan, pemerintah desa betul-betul bisa memanfaatkan anggaran desa dengan baik. Program yang dilakukan harus benar-benar berdasarkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat secara luas.

“Hindari program yang perencaannya tidak matang. Karena sayang jika ada pembangunan yang mubazir. Jadi dalam perencanaan harus benar-benar selektif,” tukasnya. (dar)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Pengerjaan Proyek Wajib Perhatikan Keamanan

DPRD Pulang Pisau

Segera Verifikasi DTKS

DPRD Pulang Pisau

Dewan Dukung Sertifikasi Lahan Food Estate

DPRD Pulang Pisau

Selektif Realisasikan Usulan Masyarakat

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Sektor Pariwisata di Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Pastikan Semua Kegiatan Terselesaikan

DPRD Pulang Pisau

Tindak Tegas Truk Parkir Liar di Kawasan Taman

DPRD Pulang Pisau

Desa Diharapkan Miliki Karang Taruna