Home / Katingan

Senin, 5 Juli 2021 - 21:28 WIB

Depresi, ASN Katingan Nekat Gantung Diri 

Warga dan anggota Polsek Tasik Payawan saat mengevakuasi jasad korban, Senin (5/7/2021) sore.

Warga dan anggota Polsek Tasik Payawan saat mengevakuasi jasad korban, Senin (5/7/2021) sore.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Nasib tragis dialami seorang aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Katingan yang bertugas di UPTD Pertanian Kecamatan Tasik Payawan berinisial AN.

Ia ditemukan tewas gantung diri di kediamannya yang terletak di Jalan Kuntat Raya RT 02 RW 01 Desa Petak Behandang Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Senin (5/7/2021) sore sekira pukul 16.05 WIB.

Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena depresi lantaran penyakit ganguan jiwa yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kapolsek Tasik Payawan, Ipda .Affan Ependi Batubara. SH., mengatakan, kejadian tersebut diketahui berawal saat istri korban Wanie pulang ke rumahnya sekira pukul 15.00 WIB, dan menemukan korban diruang tamu dengan posisi tergantung sudah tidak bernyawa.

Baca Juga :  Gorong-gorong Jebol, Jalan Kasongan-Sampit Putus 

Istri korban ini kaget dan bergegas memanggil warga untuk meminta pertolongan kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Tasik Payawan.

“Menerima laporan ini, anggota bersama petugas kesehatan Puskesmas Petak Bahandang di dampingi Linmas dan Ketua RT setempat untuk mendatangi TKP kemudian mengevakuasi jasad korban,”ungkap Kapolsek, Senin (5/7/2021).

Baca Juga :  Tertangkap Basah, Maling Kios Nyaris Diamuk Massa

Kapolsek menjelaskan, dari pengakuan istri korban, sebelum ditemukan gantung diri, korban sekitar kurang lebih 2 tahun ini mengalami depresi atau gangguan jiwa dikarenakan sakit menahun yang di deritanya.

Bahkan rencananya istri bersama korban hendak membawanya besok tepatnya Rabu (6/7/2021) berangkat ke Palangka Raya untuk berobat ke RS Kalawa Atei Palangka Raya.

“Setelah dievakuasi jasad korban langsung disemanyamkan di rumah duka Jalan Kuntat Raya Rt.02 Rw.01 Desa Petak Bahandang,”tandas Kapolsek. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Dinas PUPR Katingan Diminta Tinjau Jalan Wilayah Hulu

Katingan

Warga Katingan Kuala Minta Listrik Dinyalakan 24 Jam 

Katingan

Tim PPKM Kasongan Lama Bangun Posko

Katingan

Banjir Rendam Rumah Warga Desa Tumbang Hiran

Katingan

Suparto Klaim Dapat Dukungan Cabor

Katingan

Tim BP3K Wacanakan Pemekaran Kabupaten Katingan Utara

Katingan

Realisasi Belanja APBD Katingan Rendah

Katingan

Dua Bocah Katingan Tewas Tenggelam di Kolam