Home / Katingan

Senin, 5 Juli 2021 - 21:28 WIB

Depresi, ASN Katingan Nekat Gantung Diri 

Warga dan anggota Polsek Tasik Payawan saat mengevakuasi jasad korban, Senin (5/7/2021) sore.

Warga dan anggota Polsek Tasik Payawan saat mengevakuasi jasad korban, Senin (5/7/2021) sore.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Nasib tragis dialami seorang aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Katingan yang bertugas di UPTD Pertanian Kecamatan Tasik Payawan berinisial AN.

Ia ditemukan tewas gantung diri di kediamannya yang terletak di Jalan Kuntat Raya RT 02 RW 01 Desa Petak Behandang Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Senin (5/7/2021) sore sekira pukul 16.05 WIB.

Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena depresi lantaran penyakit ganguan jiwa yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kapolsek Tasik Payawan, Ipda .Affan Ependi Batubara. SH., mengatakan, kejadian tersebut diketahui berawal saat istri korban Wanie pulang ke rumahnya sekira pukul 15.00 WIB, dan menemukan korban diruang tamu dengan posisi tergantung sudah tidak bernyawa.

Baca Juga :  Pamit Bekerja, Motor Teman Dibawa Kabur

Istri korban ini kaget dan bergegas memanggil warga untuk meminta pertolongan kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Tasik Payawan.

“Menerima laporan ini, anggota bersama petugas kesehatan Puskesmas Petak Bahandang di dampingi Linmas dan Ketua RT setempat untuk mendatangi TKP kemudian mengevakuasi jasad korban,”ungkap Kapolsek, Senin (5/7/2021).

Kapolsek menjelaskan, dari pengakuan istri korban, sebelum ditemukan gantung diri, korban sekitar kurang lebih 2 tahun ini mengalami depresi atau gangguan jiwa dikarenakan sakit menahun yang di deritanya.

Baca Juga :  Tiga Rumah Warga Desa Telok Hangus Terbakar

Bahkan rencananya istri bersama korban hendak membawanya besok tepatnya Rabu (6/7/2021) berangkat ke Palangka Raya untuk berobat ke RS Kalawa Atei Palangka Raya.

“Setelah dievakuasi jasad korban langsung disemanyamkan di rumah duka Jalan Kuntat Raya Rt.02 Rw.01 Desa Petak Bahandang,”tandas Kapolsek. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Katingan

Operasi Patuh Diwarnai Berbagi Helm Gratis

Katingan

Kapolres Harapkan PWI Jadi Sarana Kontrol Sosial Yang Baik

Katingan

Warga Diingatkan Kurangi Bepergian ke Luar Daerah

Katingan

Satlantas Katingan Tilang Pengendara Knalpot Brong

Katingan

Polres Katingan Tetapkan Satu Tersangka Korupsi

Katingan

Dua Pembobol Bangunan Walet Diciduk Polisi 

Katingan

IMI Katingan Bakal Gelar Kejurda Motor Prix Seri 10

Katingan

DPC PDIP Katingan Siapkan Empat Nama Balon Bupati Katingan