Home / Pemkab Murung Raya

Sabtu, 24 Juli 2021 - 13:18 WIB

Bupati Mura Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi

Bupati Mura Perdie saat menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi.

Bupati Mura Perdie saat menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – DPRD Murung Raya menggelar Rapat Paripurna Ke-5 Masa Sidang III dalam rangka Jawaban Pemerintah Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Materi Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Mura Tahun Anggaran 2020, baru-baru ini.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Mura, Doni, dihadiri Bupati Mura, Perdie M Yoseph, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, dan anggota dewan serta Kepala OPD dilingkup Pemkab Mura.

Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mura mengucapkan terima kasih kepada semua Fraksi-Fraksi DPRD atas berbagai masukan yang konstruktif yang disampaikan pada pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2020.

Baca Juga :  Minimnya Tenaga Guru PAUD Masih Menjadi Kendala Setiap Desa

“Semua pandangan dan masukan tersebut tentunya akan menjadi bahan yang sangat berharga, untuk penyusunan anggaran yang semakin berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mura yang kita cintai ini,”kata Perdie.

Menjawab pandangan umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tentang proses belajar mengajar tahun ajaran 2021/2022. Bupati menyampaikan berdasarkan Surat Edaran Bupati Mura Nomor: 420/026/VII/Disdikbud tanggal 13 Juli 2021 tentang pedoman penyelenggaraan proses belajar mengajar di masa pandemi yang berlaku pada satuan pendidikan di Kabupaten Mura.

Untuk itu, pelaksanaan proses belajar mengajar dapat dilakukan dengan sistem Daring dan Luring, bagi daerah yang memiliki akses jaringan internet didukung sarana dan prasarana memadai maka disarankan untuk melakukan belajar secara Daring. Begitu juga bagi daerah yang tidak memiliki akses internet maka dilakukan proses belajar dengan tatap muka terbatas,” ungkap Perdie.

Baca Juga :  Bupati Mura Minta Seluruh Camat Pantau Program Desa

Selanjutnya, menjawab pandangan umum Fraksi Partai Nasdem, terkait implementasi kelanjutan dana bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa Kabupaten Mura. Perdie menjelaskan, penerima tahun 2019 sebanyak 1.242 orang, yang sudah wisuda 2 orang. Penerima tahun 2020 sebanyak 1.250 orang, yang sudah wisuda 21 orang.

“Dari jumlah yang sudah selesai atau sudah wisuda itu langsung diserahkan yang bersangkutan kepada saudara atau keluarganya untuk meneruskannya, disertai dengan surat penyerahan di atas materai dan berkas yang baru untuk melanjutkan,” jelasnya. (id)

 

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta Camat Pantau Pelaksanaan Program Desa

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Harapkan Pembangunan Gereja Gelilea Perkuat Keimanan

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Evaluasi Pemberlakuan PPKM

Pemkab Murung Raya

Belajar Kota Cerdas, Kadiskominfo Mura Ikuti Pameran IISMEX

Pemkab Murung Raya

Kades Diminta Tak Rombak Perangkat Desa

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Optimis Anggaran 2019 Terserap 92 Persen

Pemkab Murung Raya

PDAM Puruk Cahu Bakal Tertibkan Pelanggan Nakal

Pemkab Murung Raya

Seluruh Kecamatan Diintruksikan Wajib Menggelar Porcam