Home / Pemkab Murung Raya

Minggu, 25 Juli 2021 - 21:30 WIB

Bupati Mura Keluarkan SE Belajar Daring

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat meninjau salah satu sekolah.

Bupati Mura Perdie M Yoseph saat meninjau salah satu sekolah.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 420/026/VII/Disdikbud pada tanggal 13 Juli 2021 tentang pedoman penyelenggaraan Proses Belajar Mengajar (PBM) dimasa pandemi Covid-19 tahun ajaran 2021/2022 yang berlaku pada satuan Pendidikan di Kabupaten Mura.

Adapun pelaksanaanya dilakukan dengan cara Daring (dalam jaringan) bagi yang memiliki akses internet didukung sarana dan prasaran yang dimiliki oleh guru dan murid serta orang tua/wali dan yang tidak kalah penting adalah kemampuan untuk mengunakannya.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Pernikahan Putri Ketua DPRD Murung Raya

Selanjutnya, Luring (luar jaringan) bagi daerah yang tidak memiliki akses internet atau tidak memiliki sarana dan prasarana pendukung, maka dilakukan dengan tatap muka terbatas. Serta sesuai protokol kesehatan, dan penugasan dengan tetap dibawah bimbingan guru dan tenaga kependidikan yang ada.

“Sedangkan, penugasan dengan bimbingan guru, atas ijin orang tua, pemerintah daerah maupun satuan tugas yang ada di desa/kelurahan,” kata Bupati dalam surat edarannya, 25 Juli 2021.

Baca Juga :  PAUD Setiap Desa Harus Diperhatikan

Tatap muka terbatas sesuai dengan protokol kesehatan bagi daerah yang berada pada zona hijau seperti, Kecamatan Uut Murung, Seribu Riam, Sumber Barito sebagian, Permata Intan Sebagian, Tanah Siang sebagian, Laung Tuhup sebagian, Barito Tuhup Raya sebagian.

Kemudian, Guru dan Tenaga Kependidikan wajib di lokasi atau sekolah sambil memantau PBM yang dilakukan tetap berjalan dengan baik sesuai dengan keadaan dan kemampuan sekolah masing- masing. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Diperindagkop Mura Beri Pelatihan Pengrajin Rotan

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Segera Realisasikan Program 1 Desa 10 Sarjana

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Ikuti Rapat Persiapan PPKMĀ Secara Virtual

Pemkab Murung Raya

Disparindagkop Mura Pastikan Stok Sambako Aman

Pemkab Murung Raya

Tangkal Hoax, Diskominfo Gagas Program Berbasis Kearifan Lokal

Pemkab Murung Raya

Disarpus Mura Raih Penghargaan

Pemkab Murung Raya

Usai Upacara, Bupati Mura Ziarah Makam Pahlawan

Pemkab Murung Raya

Sosialisasi Karhutla Perlu Digalakkan