Home / Kobar

Senin, 12 Juli 2021 - 13:10 WIB

Anak Durhaka, Tega Aniaya Ibu Kandung 

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar, Senin (12/7).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kobar, Senin (12/7).

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com –  Seorang pria paruh baya berinisal ATM tega menganiaya ibu kandungnya sendiri yang sudah berusia lanjut berinisial S (93). Anak durhaka tersebut, menganiaya ibu kandungnya dengan cara memukul menggunakan gayung saat memandikannya.

Tak cukup sampai disitu, ATM juga menjambak rambut, serta menendang bagian dada dan punggung ibu yang sudah melahirkannya.

Peristiwa itu terjadi di sebuah rumah jalan Pakunegara gang Rumbia RT. 17 Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Kepada polisi, tersangka ATM mengaku penganiayaan yang terjadi dilakukan secara tidak sadar.

Baca Juga :  249 Penyandang Disabilitas Kobar Bakal Gunakan Hak Pilih

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, Rabu (12/7) mengatakan kejadian itu terjadi pada Kamis pekan lalu. Kasus ini terungkap setelah tetangga korban melihat perbuatan tersangka, dan langsung melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Sewaktu tersangka memandikan korban dibelakang rumah, tersangka melakukan dengan cara menarik rambut korban, melakukan pukulan dengan menggunakan gayung plastik, menendang korban di bagian dada dan punggung/ pundak sebelah kanan sebanyak 3 (tiga) kali. Hal tersebut dilihat oleh tetangga korban dan melaporkan kejadian tersebut Ke Polres Kobar,” kata AKBP Devy Firmansyah saat press release di Mako Polres Kobar.

Baca Juga :  Kasus VC Porno Oknum Kades Dimediasi di Kecamatan Arsel

Dari tangan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti satu buah gayung mandi berwarna biru yang digunakan tersangka dalam melakukan aksi penganiayan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat  pasal 44 ayat (1) UU RI Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan KDRT dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Pengenaan Pasal 44 Ayat (1) Undang Undang RI No 23 Tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman pidana 5 tahun penjara,” jelas Kapolres. (lh)

Share :

Baca Juga

Kobar

Cinta Ditolak, Remaja Kolam Nekat Tenggak Racun Ikan

Kobar

Kelotok Bermuatan Tiga Penumpang Terbalik, Satu Hilang Tenggelam

Kobar

Tiga Nelayan Mendawai yang Hilang Diduga Dirampok

Kobar

Pencarian Tiga Nelayan Mendawai di Laut Dihentikan

Kobar

Tim Gabungan Sisir Pelabuhan Kumai

Kobar

Kakek Rofik Ditemukan Tewas di Ladang Sayur

Kobar

Diduga Kompor Gas Penyebab Kebakaran Pasar Palagan Sari

Kobar

Ribuan Karyawan PT Astra Disuntik Vaksin Sinopharm
error: Content is protected !!