Home / Kobar

Jumat, 18 Juni 2021 - 10:55 WIB

Waspadai Banjir dan Pohon Tumbang

Petugas BPBD Kobar saat mengevakuasi pohon tumbang, Kamis (17/6).

Petugas BPBD Kobar saat mengevakuasi pohon tumbang, Kamis (17/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat meminta masyarakat untuk mewaspadai bahaya banjir dan pohon tumbang.

Pasalnya, hampir sepekan terakhir intensitas hujan di Kobar terbilang cukup tinggi, sehingga membuat potensi bencana kian meningkat.

Seperti yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kobar pada Kamis sore kemarin (17/6). Mereka melakukan penanganan pohon tumbang di dua lokasi sekaligus, yakni di Jalan Kasan Rejo depan kantor Telkom dan RT.07 Kelurahan Sidorejo.

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa itu membuat kabel dan jaringan listrik putus serta sangat rawan membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga :  Ini Tujuh Katagori Fokus Penindakan Giat Operasi Patuh Telabang

Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar, Martogi Siallagan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, terutama saat cuaca hujan.

Selain rawan kecelakaan, hal yang patut diwaspadai adalah pohon tumbang yang bisa terjadi secara tiba-tiba.

“Kita dari BPBD Kobar menghimbau keoada masyarakat Kobar seluruhnya supaya berhati-hati di jalan. Apabila cuaca mendung dan disertai angin kencang lebih baik janganlah keluar rumah, karena akhir-akhir ini cuaca/curah hujan cukup tinggi,” kata Martogi Siallagan, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga :  Parah! Uang Hasil Mencuri Digunakan untuk Usaha Barbershop

Disamping pohon tumbang, lanjut Martogi, potensi banjir ditengah kondisi cuaca seperti sekarang ini juga perlu diwaspadai.

Pihaknya meminta warga secara rutin melaksanakan gotong royong untuk membersihkan drainase di sekitar rumah masing-masing.

“Kamu tim TRC BPBD siap siaga semua menidak lanjuti dan melayani masyarakat. Apabila ada laporan bencana, Kami siap 24 jam untuk melayani permintaan penanganan,” tandasnya. (lh)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Beri Pembinaan, Kakanwil Kunjungi Lapas Pangkalan Bun

Kobar

LKP ENTER Raih Penghargaan Pendidikan Nonformal

Kobar

Bangkrut, PT Korindo PHK Massal Ribuan Karyawan

Kobar

Jual Sabu, Pemilik Salon Diringkus Polisi

Kobar

Depresi, Wanita Muda Nekat Gantung Diri 

Kobar

Polres Kobar Peringati Hari Lahir Pancasila 

Kobar

Bercanda Meledakan Bandara, Pemuda Kolam Diamankan Polisi

Kobar

Pria Bersenpi Rampok Toko Emas di Pangkalan Banteng