Home / DPRD Kotim / Kotim

Kamis, 3 Juni 2021 - 22:24 WIB

Tuntutan Plasma Warga Rubung Kembali Dibahas

DPRD Kotim saat menggelar RDP, Kamis (3/6).

DPRD Kotim saat menggelar RDP, Kamis (3/6).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotim kembali menggelar rapat dengar pendapat (RDP) untuk membahas permasalahan realisasi plasma sebesar 20 persen dari PT Borneo Sawit Perdana (BSP) kepada masyarakat Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim, Kamis (3/6/2021).

Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan permasalahan antara warga dengan PT BSP tersebut belum selesai. Padahal, sudah lama terjadi sehingga membuat warga terus menuntut pihak perusahaan.

“Pada¬† tahun 2019 lalu kita juga pernah mengadakan RDP membahas permasalahan ini. Bahkan sudah ada sebelumnya keputusan 4 poin salah satunya tuntunan lahan 20 persen ini. Kenapa sampai sekarang rekomendasi tersebut tidak dijalankan, hingga masalah seperti ini muncul kembali,”ungkapnya.

Pihak berharap pemerintah daerah bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini dengan segera, supaya tidak menjadi konflik sosial yang berkepanjangan antara warga dengan perusahaan. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Polisi Tangkap Penjual Ribuan Jamu dan Obat Illegal

Kotim

37 Muda-Mudi dan Satu Pasangan Mesum Terjaring Razia Gabungan

Kotim

Gasak Kotak Amal, Dua Nelayan Diringkus Polisi

Kotim

Hilang Kendali, Kijang Krista Nyungsep ke Semak

DPRD Kotim

Hak Tanah Adat Harus Dihargai

Kotim

Pesta Sabu, Dua Pria dan Mahasiswi Diringkus Polisi

Kotim

Seorang Pria Ditemukan Kritis Tepi Jalan

Kotim

Sadis! Korban Dihabisi 11 Tusukan, Ini Kronologisnya