Home / Hukum Kriminal / Kotim

Rabu, 2 Juni 2021 - 21:30 WIB

Suparman Yakin Polres Kotim Bersikap Profesional

Ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial Hasil Hutan Bukan Kayu (KUPS HHBK) dari IUPHKm Koperasi Cempaga Perkasa, Suparman

Ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial Hasil Hutan Bukan Kayu (KUPS HHBK) dari IUPHKm Koperasi Cempaga Perkasa, Suparman

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial Hasil Hutan Bukan Kayu (KUPS HHBK) dari IUPHKm Koperasi Cempaga Perkasa, Suparman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Kotim dalam menindaklanjuti laporan perusahaan perkebunan sawit dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Suparman menyikapi proses hukum yang ditangani pihak kepolisian Polres Kotim atas laporan PT Wana Yasa Kahuripan Indonesia (WYKI) kepada mereka dan laporan yang juga mereka adukan atas tindakan PT WYKI.

Baca Juga :  Diduga Kuat Dibunuh, Sunarto Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

“Kami apresiasi Polres Kotim hingga saat ini menangani laporan kami secara profesional,” kata Suparman, Rabu (2/6/2021).

Dengan ditindaklanjuti proses hukum kasus ini, diharapkan bisa membuat masalah antara mereka dengan perusahaan di Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur itu terang benderang.

Suparman menyebut, selama ini tidak ada kepastian hukum, karena mereka merasa dirugikan lantaran saat melakukan kegiatan di lapangan dihalangi perusahaan. Padahal mereka mengantongi izin yang sah dari Kementerian Kehutanan di atas areal hutan produksi itu.

Baca Juga :  Simpan Sabu, Seorang Wanita di Kotim Diringkus Polisi

Sementara itu di sisi lain perusahaan kata dia, mengklaim lahan itu sebagai lahan mereka dengan dalih memiliki legalitas namun ironisnya selama ini hanya perusahaan yang melakukan kegiatan di atas areal tersebut.

“Kita tunggu secara bersama, agar masalah ini segera selesai dan tidak ada upaya saling menghalang-halangi lagi,” tandasnya. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Ditabrak Lari Pengendara Motor, Balita Asal Jaya Karet Patah Kaki

Hukum Kriminal

Kapolda Resmikan Kantor K-9 Ditsamapta Polda Kalteng

Kotim

Enam Jenazah Korban Kecelakaan Maut Dipulangkan ke Pontianak Kalbar

Kotim

Terciduk Jual Sabu, Warga Baamang Diringkus Polisi

Kotim

Rampas Perhiasan dan Ponsel Anak SD, Wanita Ini Dibekuk Tim Macan Mentaya

Kotim

Pergeseran Logistik Melalui Sungai Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Satgas TMMD 

Kotim

Dibekuk Polisi, Pria Ini Menutup Akhir Tahun Pengungkapan Kasus Narkoba di Kotim

Kotim

Polsek Ketapang Musnahkan 49 Gram Sabu