Home / Hukum Kriminal / Kotim

Rabu, 2 Juni 2021 - 21:30 WIB

Suparman Yakin Polres Kotim Bersikap Profesional

Ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial Hasil Hutan Bukan Kayu (KUPS HHBK) dari IUPHKm Koperasi Cempaga Perkasa, Suparman

Ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial Hasil Hutan Bukan Kayu (KUPS HHBK) dari IUPHKm Koperasi Cempaga Perkasa, Suparman

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Ketua Kelompok Usaha Perhutanan Sosial Hasil Hutan Bukan Kayu (KUPS HHBK) dari IUPHKm Koperasi Cempaga Perkasa, Suparman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Kotim dalam menindaklanjuti laporan perusahaan perkebunan sawit dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Suparman menyikapi proses hukum yang ditangani pihak kepolisian Polres Kotim atas laporan PT Wana Yasa Kahuripan Indonesia (WYKI) kepada mereka dan laporan yang juga mereka adukan atas tindakan PT WYKI.

Baca Juga :  Komplotan Pencuri Buah Sawit Diringkus Polisi

“Kami apresiasi Polres Kotim hingga saat ini menangani laporan kami secara profesional,” kata Suparman, Rabu (2/6/2021).

Dengan ditindaklanjuti proses hukum kasus ini, diharapkan bisa membuat masalah antara mereka dengan perusahaan di Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur itu terang benderang.

Suparman menyebut, selama ini tidak ada kepastian hukum, karena mereka merasa dirugikan lantaran saat melakukan kegiatan di lapangan dihalangi perusahaan. Padahal mereka mengantongi izin yang sah dari Kementerian Kehutanan di atas areal hutan produksi itu.

Baca Juga :  Sikat Narkoba Kotim Bekali Anggota Upaya Penanggulangan

Sementara itu di sisi lain perusahaan kata dia, mengklaim lahan itu sebagai lahan mereka dengan dalih memiliki legalitas namun ironisnya selama ini hanya perusahaan yang melakukan kegiatan di atas areal tersebut.

“Kita tunggu secara bersama, agar masalah ini segera selesai dan tidak ada upaya saling menghalang-halangi lagi,” tandasnya. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Masyarakat Sudah Bisa Menikmati Hasil Kinerja TMMD Kodim 1015 Sampit

Kotim

Amankan Massa, Polres Kotim Kerahkan 54 Personel

Kotim

Tiga Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi

Kotim

Diduga Kuat Dibunuh, Sunarto Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Kotim

KH Syamsudin Terpilih Jadi Ketua NU Kotim

Kotim

Semangat Satgas TMMD Tak Kenal Lelah untuk Mewujudkan Impian Masyarakat

Kotim

Jaga Kamtibmas, Polsek Parenggean dan TNI Giat Patroli Cipkon Gabungan

Kotim

Warga Pulau Hanaut Semakin Menyatu dengan Satgas TMMD
error: Content is protected !!