Home / Barito

Selasa, 1 Juni 2021 - 00:30 WIB

SMP-IT Baiturrahman Tambah Program Pembelajaran Komputer

Buntok,KaltengEkspres.com – Guna membangun karakter anak didik yang tangguh dalam iman Islam dan siap menghadapi era globalisasi, SMP Islam Terpadu (SMP-IT) Baiturrahman Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menambahkan program pembelajaran komputer kepada para siswanya disekolah tersebut.

“Pembelajaran komputer ini, selain bertujuan meningkatkan kompetensi siswa di bidang teknologi, juga merupakan upaya sekolah menyediakan fasilitas bagi anak didik dalam menghadapi sistem pembelajaran via daring akibat dari belum berakhirnya masa pandemi Covid-19,” kata Kepala SMP-IT Baiturrahman Buntok Fahrudin, kepada awak media Senin (31/5/2021).

Ia menjelaskan, tambahan satu program lagi mata pelajaran tersebut, yaitu dengan melaksanakan pembelajaran komputer sebagai nilai tambah.

“Selain itu, pelajaran komputer ini sebagai bekal bagi anak kita ketika mereka sudah lulus dari SMP Islam Terpadu Baiturrahman Buntok,” tuturnya.

Baca Juga :  Ditimpa Pohon, Warga Barut Tewas Mengenaskan

Karena jumlah komputer yang tersedia masih terbatas yakni hanya ada 15 unit dan dalam masa pandemi, pihak sekolah menerapkan sistem shift (bergantian) dan melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi 210 siswa yang terdiri dari 35 siswa per kelas tersebut.

“Pembelajaran tatap muka sudah kita laksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan, sekaligus dengan menggunakan aturan shift yaitu bergantian,” terang Fahrudin.

“Walaupun bergantian, insya Allah itu tidak akan menghalangi kita membekali siswa kita dengan pembelajaran-pembelajaran, khususnya ilmu teknologi yang nantinya menjadi bekal mereka menghadapi era globalisasi yang akan datang,” tukasnya.

Baca Juga :  Mantap! Pemdes Janggi Bagikan Masker Keseluruh Warga

Ditempat yang sama, pengawas SMP dari Dinas Pendidikan (Disdik) Barsel Hj. Wiwi Hanurawati, mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya pembelajaran komputer di SMP-IT Baiturrahman Buntok tersebut, mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter islami dan juga unggul dalam bidang teknologi.

“Harapan kita kedepan, kita ingin selalu meningkatkan sumber daya siswa siswi kita, dibawah bimbingan guru-guru yang kompeten dan handal di bidangnya masing-masing,” imbuhnya.

Untuk mencapai hal tersebut, agar peningkatan sistem pembelajaran di sekolah ini terus berlanjut, dukungan dari masyarakat dan pemerintah sangat dibutuhkan.

“Jadi kita tetap mengharapkan dukungan dari masyarakat, juga lebih utama lagi dari pemerintah untuk kemajuan SMP-IT ini,” tutupnya.(rif).

Share :

Baca Juga

Barito

BPKAD Barsel Syukuran Gedung Baru

Barito

Bupati Bartim Minta Masyarakat Untuk Menjaga dan Merawat Jalan TMMD

Barito

Pembunuh Nenek Kamriah Diringkus Polisi, Satu Didor

Barito

Si Jago Merah Mengamuk di Desa Tarusan, 17 Rumah, 1 SD dan 5 Bangunan Walet Terbakar

Barito

Jelang Kunjungan Wasev TMMD, Pos Kotis Terus Dibenahi

Barito

Dipicu Tumpahan Bensin, Dua Rumah Terapung Berkobar

Barito

Wakil Ketua I DPRD Barsel dan Tiga Kontraktor Turut Diperiksa Kejaksaan

Barito

BISK Buntok Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran
error: Content is protected !!