Home / Metro Palangka Raya

Sabtu, 19 Juni 2021 - 14:44 WIB

SMAN 4 Palangka Raya Uji Coba PTM Terbatas

Jajaran Guru SMAN 4 Palangka Raya saat poto bersama.

Jajaran Guru SMAN 4 Palangka Raya saat poto bersama.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – SMAN 4 Palangka Raya melakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dalam kegiatan penilaian akhir tahun (PAT) berjalan baik dan lancar.

Uji coba ini juga dilaksanakan untuk mengetahui dan mengevaluasi pelaksanan PTM terbatas untuk tahun pelajaran baru 2021/2022.

“Jadi memang kami selaku pihak sekolah juga sudah membentuk tim satuan tugas guna pelaksanaan PTM terbatas. Uji coba PTM terbatas dalam PAT SMAN 4 Palangka Raya dilaksanakan dengan prinsip Kompak Berkah, Kompak Bergerak, Berkah Berdampak,” kata Kepala SMAN 4 Palangka Raya, Yenihayati, Sabtu (19/6/21).

Lebih lanjut dijelaskan, sebelumnya pihaknya telah membuat surat pernyataan yang ditujukan kepada orang tua siswa, untuk pelaksanaan PTM terbatas yang sudah ditandatangani bermeterai 10.000 dan bersedia anaknya mengikuti PTM terbatas dalam PAT mau pun PTM terbatas tahun pelajaran baru nanti.

Baca Juga :  Tiga Kapolres dan Dirnarkoba Polda Kalteng Sertijab

Sementara, peserta didik yang hadir dalam uji coba PTM Terbatas dalam PAT ini, hanya siswa kelas X sebanyak kurang lebih 45 persen. Untuk sisanya, mengikuti PAT dari rumah secara daring atau online.

“Peserta didik yang tidak memiliki perangkat atau gawai untuk mengikuti PAT. Sekolah sudah menyiapkan naskah soal secara manual atau sudah disediakan fotokopinya dan bisa dikerjakan oleh peserta didik di sekolah dengan tetap memerhatikan Prokes ketat. Yang paling penting adalah kekompakan dan tanggung jawab seluruh bapak, ibu guru, wali kelas, tim satgas covid-19 serta seluruh pegawai dan karyawan SMAN 4 Palangka Raya,” ucapnya.

Baca Juga :  Ngamuk Bawa Sajam, Penderita Gangguan Jiwa Diamankan Polisi

Dijelaskan Yenihayati, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan dan perbaikan, baik sarana dan prasarana guna kelengkapan pelaksanaan PTM terbatas.

“Tentu apa yang menjadi arahan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), terus kami lakukan agar PTM Terbatas dalam PAT dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tahun 2020, Kasus Kriminal di Kota Palangka Raya Meningkat

Metro Palangka Raya

Dijahili Temannya, Pelajar SMPN-2 Palangka Raya Cidera Tulang Belakang

Metro Palangka Raya

Tak Mau Bayar dan Curi Uang PSK, Anggota BNN Gadungan Ditangkap Polisi

Metro Palangka Raya

Wagub Kalteng Dikarunia Seorang Putri

Metro Palangka Raya

Oknum Mahasiswa Nekat Bawa Kabur Motor Temannya

DPRD Kota

Dukung Percepatan Vaksinasi Anak

Metro Palangka Raya

400 Warga Jalan Kalimantan Ditargetkan Ikuti Rapid Test

Metro Palangka Raya

Pedagang Sayur Keliling Jadi Korban Hipnosis, Uang Rp 1,4 Juta Raib Dibawa Kabur