Home / DPRD Pulang Pisau

Selasa, 8 Juni 2021 - 15:18 WIB

Prioritaskan Pengembangan Wilayah

Damek

Damek

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) diminta untuk tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur dan kegiatan lainnya saja. Pemerintah diharapkan juga bisa memprioritaskan pengembangan potensi wilayah.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Damek. Menurutnya, pengembangan potensi wilayah ini sangat penting dilakukan dari sekarang.

“Pengembangan potensi wilayah ini yaitu melihat potensi apa yang cocok untuk masing-masing daerah yang ada di Pulang Pisau,” kata Damek, Selasa, 8 Juni 2021.

Baca Juga :  Komisi III Perjuangkan Usulan Pengerukan Sungai

Ujar legislator PKB ini, pemerintah tak boleh fokus hanya pada satu wilayah saja dalam hal pengembangan potensi. Misalnya wilayah Pandih Batu dan Maliku yang terkenal dengan potensi pertaniannya.

“Sehingga fokusnya hanya pada Pandih Batu dan Maliku saja. Tetapi potensi-potensi di kecamatan lainnya diabaikan,” ucap dia.

Baca Juga :  Data Masyarakat Miskin Harus Terus Dievaluasi

Damek menegaskan, semua kecamatan itu pasti memiliki potensi wilayahnya masing-masing. Tinggal bagaimana pemerintah membantu dan mendorong agar potensi wilayah itu bisa berkembang.

“Contoh Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala itu terkenal dengan hasil perikanannya. Maka harus dibantu juga pengembangannya,” tegas dia.

“Termasuk di Jabiren, Kahayan Tengah dan Banama Tingang juga harus dibantu dan didorong untuk pengembangan potensi wilayahnya,” tutup Damek. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Sebagian Warga di Kahayan Kuala Kesulitan Air Tawar

DPRD Pulang Pisau

Jayadikarta Anggota Dewan Pertama Divaksin Covid-19 

DPRD Pulang Pisau

Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

DPRD Pulang Pisau

Dukung Penambahan Dokter Spesialis

DPRD Pulang Pisau

Perizinan Terkait Investasi Wajib Dipermudah

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Bantuan Alsintan Terus Dipantau

DPRD Pulang Pisau

Dewan Dukung TIK Terintegrasi

DPRD Pulang Pisau

Dukung Kearifan Lokal Masing-masing Daerah