Home / Kapuas

Sabtu, 26 Juni 2021 - 16:21 WIB

Polsek Kapuas Hulu Amankan Kegiatan Vaksinasi

Kuala Kapuas,KaltengEkspres.com – Kapolsek Kapuas Hulu terus melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 atau Corona bagi masyarakat, seperti yang pada UPT. Puskesmas Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalteng pada Sabtu (26/6/2021) pagi sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di UPT. Puskesmas Sei Hanyo.

“Hari ini saya bersama anggota melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi masal (SINOVAC) tahap I di UPT. Puskesmas Sei Hanyo,” kata
Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Istira Triwulan Yuli S.H. kepada awak media.

Ia menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sei Hanyo dengan jumlah pelayan publik dan lansia yang melaksanakan Vaksinasi Covid 19 Tahap I sebanyak 40 Orang yang meliputi tenaga pengajar 14 orang, pelayan publik 17 orang, Polri 1orang, lansia 8 orang.

Baca Juga :  Kodim 1011 KLK Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Disampaikannya pula bahwa
untuk warga yang akan divaksinasi Covid-19 tersebut harus melalui beberapa tahapan yaitu mencuci tangan dengan sabun,pengukuran Suhu tubuh,pendaftaran / verifikasi data, wawancara dan Pemeriksaan Fisik.

“Setelah vaksinasi kemudian observasi selama 30 menit untuk melihat apakah terjadi gejala pasca imunisasi atau tidak,kemudian penerima vaksin dapat meninggalkan tempat,” terangnya.

Baca Juga :  Melintas Depan Posko, Pengedar 4 Paket Sabu Dibekuk Polisi

Masih dikatakan pria yang akrab disapa Istira itu menjelaskan, kegiatan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar serta selama 30 menit masa observasi setelah di suntikkan Vaksin tidak ada yg mengalami keluhan begitu juga dengan tenaga kesehatan yang sudah divaksin.

“Selama kegiatan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan Kegiatan berjalan lancar, aman kondusif, serta tidak ada keluhan yang berarti dari warga usai di vaksin,” pungkasnya.(yan/rif)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Kodim 1011 KLK Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Kapuas

Ben Brahim Nahkodai DAD Kapuas

Kapuas

ASN Disdukcapil Kapuas Jalani Vaksin Tahap 2

Kapuas

Ancam Satpam, Pria Bersenpi Ditangkap Polisi

Kapuas

Empat Bangunan di Jalan Tjilik Riwut Kapuas Berkobar

Daerah

Dua Kali Ledakan, Dua Kantin RSUD Kuala Kapuas Terbakar

Kapuas

Guru Dayat Ajak Kaum Muslim Amalkan Sunnah Rasulullah

Kapuas

Polisi Rekontruksi Kasus Pembunuhan Samsiah