Home / Kotim

Rabu, 9 Juni 2021 - 20:40 WIB

Polisi Tangkap Pembunuh Wanita di Kebun PT MAP

Anggota Polsek Telawang dan Satreskrim Polres Kotim saat mengevakuasi jasad korban, Sabtu (5/6).

Anggota Polsek Telawang dan Satreskrim Polres Kotim saat mengevakuasi jasad korban, Sabtu (5/6).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Misteri kematian seorang wanita bernama Susiani (55) warga Samuda Kecil Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang ditemukan tergeletak tewas di areal perkebunan kelapa sawit Blok B 14  PT MAP Barat Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim, terungkap.

Ternyata korban tewas dibunuh oleh suaminya sendiri berinisial D (55). Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatreskrim AKP Zaldy ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa pelaku pembunuhan tersebut telah berhasil ditangkap pihaknya. Zaldy menjelaskan, pelaku pembunuhan ini adalah suami korban sendiri. Sementara motif pembunuhan ini masih di dalami pihaknya dengan memeriksa pelaku guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Saat ini penyidik masih memeriksa pelaku. Nanti hasil penyidikan akan kita sampaikan. Rencana besok atau Kamis (10/6) kita akan merilis kasus ini di Mapolres Kotim,”ungkap Zaldy kepada Kalteng Ekspres.com, Rabu (9/6).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, korban ini ditemukan tergeletak tewas oleh salah seorang warga di kebun sawit Blok B14 PT MAP Barat dengan posisi tertelentang, Sabtu (5/6/2021) pagi sekira pukul 08.30 WIB. Temuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Telawang, menindaklanjuti laporan ini anggota Polsek Telawang dan indentifikasi Satreskrim Polres Kotim langsung ke lokasi untuk mengevakuasi mayat korban dan melakukan penyelidikan.

Dari hasil pemeriksaan ditubuh korban ditemukan luka dibagian kepala korban. Berbekal temuan ini lah polisi menyelidiki sehingga terungkap oknum pelakunya yang saat ini telah diamankan di Mapolres Kotim. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Polisi Selidiki Video Mesum di Cempaga, Sejumlah Saksi Mulai Diperiksa

Kotim

Diduga Memanfaatkan Izin HTR, BPK RI Audit Dua Perusahaan Perkebunan di Kotim

Kotim

Satgas TMMD Kodim 1015 Sampit Bangun Pos Terpadu di Pulau Hanaut

Kotim

Satgas TMMD Kejar Target Sasaran Fisik Pembangunan Jembatan

Kotim

Warga Sungai Paring Diterkam Buaya

Kotim

Peserta Antusias Mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Kotim

Begini Tanggapan Masyarakat Atas Kegiatan TMMD 

Kotim

Mayat Mr X Ternyata Warga Pasir Putih, Diduga Tewas Karena Lakatunggal
error: Content is protected !!