Home / Kotim

Rabu, 9 Juni 2021 - 12:37 WIB

Pengedar Sabu Kuayan Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Rabu (9/6).

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Rabu (9/6).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim lagi-lagi meringkus seorang pengedar sabu. Kali ini pelakunya seorang wanita bernama Tri Posaiti alias Wewe (41).

Wanita ini ditangkap di rumahnya di Jalan Eks PT Sarpatim RT 17 Kelurahan Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim, Selasa (8/6/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Dari tangannya polisi mengamankan barang bukti 11 paket sabu, dengan berat 5,18 gram, beserta alat hisap sedot, ponsel dan uang senilai Rp 500 ribu.

Baca Juga :  Pegawai UNICEF Pingsan di Kamar Wisma¬†

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal saat anggota menerima informasi tentang peredaran Narkotika jenis sabu di wilayah Kelurahan Kuala Kuayan. Menyikapi informasi ini, anggota berangkat ke lokasi melakukan penyelidikan  dan menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di dalam kamar rumahnya.

“Ketika dilakukan penggeledahan di rumahnya, anggota menemukan barang bukti 11 sabu yang dibalut tisu dan bungkus plastik kemudian ditaruh dalam sarung bantal. Ketika diintrogasi, pelaku mengakui barang bukti tersebut miliknya, sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Syaifullah, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga :  6 Ekor Orangutan Bersarang di Kebun Karet Warga

Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Sudah Dianggap Keluarga, Satgas TMMD Sering Diundang Acara Hajatan

Kotim

Program TMMD Dinilai Sangat Membantu Masyarakat

Kotim

Dalam Satu Hari, Dua Bandar Sabu dan Zenit Diringkus Polisi

Kotim

30 Hari Dikerjakan, TMMD 109 Mendapat Sambutan Baik dari Masyarakat 

Kotim

Tuntut Hak, Ratusan Buruh Demo di Kantor Bupati Kotim

Kotim

DUH! Baru Dua Bulan Keluar dari Penjara, Residivis Sabu Kembali Beraksi

Kotim

Masyarakat Tak Khawatir Lagi Lewati Jembatan Handil Gayam

Kotim

Perahu Kelotok Jadi Transportasi Utama Mengangkut Bahan Bangunan
error: Content is protected !!