Home / Kotim

Minggu, 6 Juni 2021 - 13:18 WIB

Pengedar Sabu Diringkus di Kebun

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Minggu (6/6).

Pelaku saat diamankan di Mapolres Kotim, Minggu (6/6).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Alpian (38) warga Kuala Pembuang, hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Kotim. Ia ditangkap anggota Polres Kotim dan security Pos Jaga PT Mustika Sembuluh karena kedapatan membawa satu paket sabu seberat 5,04 gram saat melintasi depan Pos Regional PT Mustika Sembuluh 1 RT 11 Desa Pondok Damar Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotim, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 11.45 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, pelaku ini ditangkap berawal saat anggota yang berjaga di pos bersama security melakukan patroli di kawasan kebun, dan melihat seorang pria mengendarai sepeda motor dengan gerak gerik mencurigakan.

Baca Juga :  Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Warga Desa Babirah dan Bapinang HilirĀ 

Pria ini kemudian diberhentikan dan dilakukan penggeledahan. Ketika digeledah di badan ditemukan tas selempang warna biru yang sedang dikenakan pelaku, saat diperiksa berisi barang bukti satu paket sabu seberat 5,04 gram beserta satu pak plastik klip.

Baca Juga :  Kejari Kotim Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Jamu

“Saat itu juga pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Kotim kemudian diserahkan ke unit Satresnarkoa Polres Kotim untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Syaifullah, Minggu (6/6/2021).

Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakanĀ Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 10 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Truk Bermuatan 12 Penumpang Terbalik, Satu Orang Tewas Tertindih

Kotim

Cegah Lakalantas, Dishub dan Satlantas Kotim Cek Kelaikan Armada Bus

DPRD Kotim

Belum Selesai Dikerjakan, Jalan Seranau Tenggelam Direndam Banjir

Kotim

Polres Kotim Musnahkan Barbuk 90,47 Gram Sabu Bersama 30 Butir Inex

Kotim

TMMD Hampir Berakhir, Pelajar Semakin Semangat Minta Dilatih PBB

Kotim

ASN Tersandung Kasus Narkoba Pernah Tugas di Basarnas Sampit

Kotim

Pencuri Buah Sawit Perusahaan Diciduk Polisi

Kotim

Polisi Gerebek Bandar Zenith Baamang, Barbuk 49 Butir Diamankan