Home / DPRD Kobar

Senin, 14 Juni 2021 - 22:14 WIB

Pendidikan Akhlak Sangat Penting 

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Rizky Aditia Putra mendorong pemerintah daerah agar lebih mengedepankan program pendidikan karakter bagi para siswa.

Hal ini disampaikan legislator dari fraksi Gerindra, Rizky Aditia Putra saat memberikan sambutan pada acara perpisahan dan wisuda BA dan RA Baitul Athfal di Kecamatan Kotawaringin Lama, Senin (14/6/2021).

“Ini tidak hanya menjadi tugas pemerintah, tapi juga perlu keterlibatan masyarakat agar lebih peduli terhadap pendidikan akhlak. Di satu sisi mencerdaskan bangsa, di sisi lain tetap ditanamkan pendidikan karakter yang baik,” kata Rizky Aditia Putra.

Baca Juga :  Dewan Ingatkan Pejabat Dilantik Agar Menjalankan Fungsinya

Rizky menerangkan, agar para pelajar memiliki mental yang agamis dan nasionalis, pendidikan karakter perlu dimasukan dalam kurikulum yang berkesinambungan.

“Ini diharapkan bisa diterapkan lembaga pendidikan formal dan non formal, mulai dari tingkatan PAUD sampai menengah atas,” terang Rizky yang juga merupakan pendiri yayasan yang menaungi BA dan RA Baitul Athfal.

Baca Juga :  DPRD Kobar Rampungkan Pembahasan 5 Ranperda 

Dalam acara tersebut, Rizky juga berpesan agar para dewan guru BA dan RA Baitul Athfal tetap bersemangat mengajar, meski dalam situasi Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. (lh)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Tinjau Pembangunan Jalan Tempenek

DPRD Kobar

Dewan Harapkan Program Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas

DPRD Kobar

Dewan Dorong Jalan Pertanian Ditingkatkan

DPRD Kobar

Fraksi PDIP Kobar Ikut Bersihkan Sungai Ciliwung

DPRD Kobar

Tanggulangi Banjir, Dewan Dorong Dinas Terkait Buat Saluran Irigasi

DPRD Kobar

Bandara Iskandar Pangkalan Bun Disemprot Disinfektan

DPRD Kobar

Dewan Dukung Perda Wajib Pakai Masker Bagi Masyarakat

DPRD Kobar

Pertanyakan Pungli PPDB, Dewan RDP dengan Dikbud Kobar