Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 9 Juni 2021 - 10:12 WIB

Pemkab Mura Terima Kunjungan Tim Kaji Banding Barut

Wabup Mura Rejikinoor saat poto bersama dengan tim kaji banding Pemkab Barut, Selasa (8/6).

Wabup Mura Rejikinoor saat poto bersama dengan tim kaji banding Pemkab Barut, Selasa (8/6).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menyambut kunjungan Tim Kaji Banding dari Pemkab Barito Utara (Barut), Selasa (8/6/2021). Kunjungan tim ini menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan rapid test antigen yang dilakukan oleh Dinas Kesahatan Kabupaten Mura.

Kedatangan Tim Kaji Banding ini disambut langsung oleh Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor didampingi Sekretaris Daerah Murung Raya Hermon.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa (DPMD) Barut Eveready Noor selaku ketua rombongan mengatakan, kaji banding ke Murung Raya terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2021 dengan protokol Covid-19 dan lain-lain yang dianggap penting.

Baca Juga :  Mura Gagas Pembangunan Rumah Betang Termegah

Menurutnya, tujuan dari kaji banding ini adalah untuk melakukan pengamatan dan mempelajari terkait sistem penganggaran dalam APBDes termasuk acuan biaya mulai dari tahap awal pendataan sampai dengan hari pelaksanaan.

“Dalam kegiatan kaji banding tersebut untuk mempelajari dan mengamati pelaksanaan dilapangan sebagaimana surat edaran Mendagri dan Menteri Desa tentang penggunaan dana desa dan sistem pelaksanaan pilkades selama pandemi Covid-19,” kata Everady Noor.

Baca Juga :  Pemkab Mura Bakal Usul Penetapan HET Gas Elpiji 3 Kg

Sementara itu Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengatakan, kedatangan tim Kaji banding dari Barut terkait untuk kaji banding Pilkades di Murung Raya dan kesiapan Pilkades di Barito Utara nantinya.

“Intinya kunjungan kaji banding ini untuk kebaikan kita bersama, bagaimana kita bersinergi maupun belajar ataupun meluruskan bila ada kekurangan. Kami dari Pemkab Mura berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Mura oleh tim kaji banding dari Pemkab Barut,”ujar¬† Rejikinoor. (id)

Share :

Baca Juga

DPRD Murung Raya

Pemkab Mura dan DPRD Sahkan KUA-PPAS

Murung Raya

Pembangunan PAUD Setiap Desa Harus Jadi Prioritas

Pemkab Murung Raya

Satu Jemaah Haji Mura Meninggal Dunia di Mekkah

Pemkab Murung Raya

Perdie Bagikan Bantuan Sembako ke Warga Sumpoi

Pemkab Murung Raya

Perangkat Desa Diimbau Daftar BPJSTK

Pemkab Murung Raya

BPBD Mura Petakan Wilayah Rawan Banjir

Pemkab Murung Raya

Kontruksi Bangunan Bandara TTB Mura Masih Dikaji

Pemkab Murung Raya

Perdie Minta Sapras Damkar Disiapkan