Home / Pemkab Kobar

Selasa, 29 Juni 2021 - 16:50 WIB

Pemkab Kobar Bijaki Syarat Vaksinasi Daftar PPDB

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat berdialog dengan sejumlah FKPD ketika meninjau vaksinasi di Kecamatan Kumai, Selasa (29/6).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat berdialog dengan sejumlah FKPD ketika meninjau vaksinasi di Kecamatan Kumai, Selasa (29/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 mewajibkan orang tua siswa/wali murid sudah mendapatkan vaksinasi dari pemerintah. Namun kurangnya kuota vaksin terbatas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mengambil kebijakan berkaitan dengan syarat  PPDB.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Kumai, Selasa (29/6/2021).

Bupati mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar program vaksinasi ini sejalan dengan pendidikan yang ada di Kobar. Jika ada wali siswa yang belum mendapatkan giliran vaksinasi, maka bisa diganti dengan pernyataan tertulis bersedia divaksin.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Salurkan 33 Ekor Sapi Kurban

“Terutama untuk orang tua siswa pada saat mereka belum vaksin, tentunya mereka mungkin membuat surat pernyataan siap divaksin. Karena memang kondisi vaksin kita agak terbatas, tentunya akan kita inventarisir,” jelas Bupati Nurhidayah.

Dengan demikian, lanjut Bupati, pihak sekolah nantinya  akan melakukan pendataan wali siswa yang sudah melakukan vaksin  maupun yang belum mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga :  Rusak Parah, Perusahaan Diminta Ikut Perbaiki Jalan Aruta

“Jadi mereka tetap bisa mendaftarkan anaknya untuk bersekolah,” imbuh Bupati.

Disamping itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terkait kebijalam ini, mengingat PPDB tingkat SMA/SMK sederajat berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Kalteng. (lh)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Nurhidayah Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona

Pemkab Kobar

Vaksinasi Dosis 1 Sudah Capai 81 Persen Lebih 

Pemkab Kobar

11 November, Kobar Buka Pendaftaran CPNS

Pemkab Kobar

Kementerian P3A Dukung Pembentukan Desa Bebas Pornografi Anak

Kobar

7 Rumah Warga Keraya Dihantam Ombak

Pemkab Kobar

Bupati Sebut Pariwisata Bisa Jadi Penopang Ekonomi Masyarakat

Pemkab Kobar

Mulai 1 November 2019 Parkir Dikelola RSUD Imanuddin

Pemkab Kobar

Kobar Raih Penghargaan EKP Tertinggi Nasional