Home / DPRD Provinsi Kalteng

Kamis, 17 Juni 2021 - 14:51 WIB

Pemkab Diminta Kembangkan Potensi Pariwisata

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati.

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sekretaris Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Kuwu Senilawati meminta kepada pemerintah kabupaten, agar dapat mengenali potensi daerah, khususnya dari sektor pariwisata.

Pasalnya, pada saat pihaknya melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kota Baru, Kalimantan Selatan (Kalsel), sektor pariwisata di wilayah setempat mengalami banyak perkembangan serta menjadi salah satu andalan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Disana kami melihat Pemkab Kota Baru sangat mengenal potensi daerah,l dan dari sana mereka dapat mengoptimalkannya,” katanya, Kamis (17/6/21).

Baca Juga :  Pantau Harga Sembako Jelang Nataru

Srikandi Partai Gerindra Kalteng ini menyebutkan, sektor pariwisata sangat serius dan diutamakan dalam pembangunan daerah, dengan harapan untuk mampu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Kita melihat secara langsung kesana dan sangat luar biasa. Kami dari Komisi III juga mendapatkan banyak sekali masukan, pelajaran, hingga nasehat dari pemkab disana, padahal secara geografis, kabupaten tersebut berada jauh dari ibu kota provinsi,” ucapnya.

Menurutnya, kesadaran Pemkab Kota Baru terkait dengan keindahan alam yang dimiliki tersebut, sehingga dapat menjadi modal yang baik dan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Ciptakan Peluang Usaha

“Disana juga mereka sangat betul – betul mengembangkan potensi wisata, untuk menjadi andalan dan pemasukan PAD mereka yang paling besar, sehingga mereka tempatkan itu menjadi prioritas pembangunan,” terangnya.

Pihaknya berharap agar 14 kabupaten dan kota di Bumi Tambun Bungai juga mampu mengembangkan potensi tersebut, sehingga perkembangan daerah juga dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Tenaga Kesehatan di Daerah Masih Minim

DPRD Provinsi Kalteng

Pengawasan Kinerja Guru di Daerah Dinilai Kurang Maksimal

DPRD Provinsi Kalteng

Fraksi Golkar Siap Perjuangkan Anggaran Sektor Infrastruktur

DPRD Provinsi Kalteng

Tambang Ilegal Masih Marak Terjadi di Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi I DPRD Kalteng Pantau Kesiapan Pilkada Kotim

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi III Pelajari Pengelolaan Wisata Alam Loksado Kalsel

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Katingan Minta Tingkatan Sarana Listrik

DPRD Provinsi Kalteng

Pemprov Diminta Dukung Pembangunan Bandara Perintis Lamandau