Home / DPRD Barito Selatan

Rabu, 30 Juni 2021 - 16:51 WIB

Pemkab Barsel Diminta Tuntaskan Tapal Batas Desa

BUNTOK, KaltengEkspes.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Raden Sudarto SH, minta pemkab setempat untuk segera menyelesaikan masalah tapal batas antar desa guna menghindari terjadinya konflik lahan masyarakat serta adanya kepastian hukum di daerah perbatasan antar desa maupun di daerah itu.

“Keinginan kita agar tapal batas bisa dituntaskan sebab, masih banyak tapal batas antar desa di sejumlah kecamatan di Kabupaten Barsel sampai sekarang tidak jelas. Hal ini yang dapat menyebabkan sering terjadi konflik lahan di daerah perbatasan antar desa,” kata Raden Sudarto kepada Kalteng Ekspres.com. Rabu (30/6/2021).

Baca Juga :  Semua Komisi DPRD Barsel Sepakati Raperda Industri

Dikatakan politisi PDIP Barsel itu, dari beberapa desa yang hingga kini tapal batasnya belum selesai diantaranya, seperti saat kunjungan DPRD Barsel ke desa Muara Singan, dimana kepala desa bersama beberapa tokoh masyarakat mengeluhkan batas desa dengan desa patas dan desa Kali. Hal ini mereka meminta agar segera diselesaikan agar tidak ada permasalahan dikemudian hari

Baca Juga :  Nyimas Artika : Pemkab Barsel Diminta Gali dan Maksimalkan Potensi Wisata

“Denga masih banyaknya permasalahan  tersebut, kami minta Pemkab Barsel melalui SOPD terkait untuk segera menyelesaikan masalah tapal batas antar desa di beberapa kecamatan di daerah ini. Untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan,” tutupnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Sayangkan Lemahnya Data Bansos di Barsel

DPRD Barito Selatan

Dewan Imbau Masyarakat Jaga Fasilitas Publik

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Prihatin Peredaran Narkoba di Barsel Masih Marak

DPRD Barito Selatan

Dua Anggota DPRD Barsel Reses di Kecamatan Dusun Utara

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar Paripurna Raperda Pembangunan Industri

DPRD Barito Selatan

Dewan Ingatkan Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

DPRD Barito Selatan

DPRD Sampaikan Pokok Pokok Pikiran Ke Pemkab Barsel

DPRD Barito Selatan

Bupati Sampaikan Enam Buah Raperda Pada Rapat Paripurna DPRD Barsel