Home / Kotim

Jumat, 25 Juni 2021 - 16:31 WIB

Pemakai Sabu Terciduk Saat Lakalantas

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Jumat (25/6).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Jumat (25/6).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Hiskam Zurkarnen tak berkutik saat diamankan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim.

Ia ditangkap karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu ketika mengendarai mobil di Jalan Suprapto RT 23 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kabupaten Kotim, Kamis (24/6/2021) sekira pukul 18.24 WIB. Dari tangannya diamankan barang bukti satu paket sabu seberat 0,74 gram beserta alat hisap.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapan terhadap pelaku terjadi secara kebetulan. Berawal, saat anggota Satlantas Polres Kotim menerima informasi terkait adanya kecelakaan lalu lintas antara dua mobil di ruas jalan setempat.

Baca Juga :  Driver Ojek Online Dikeroyok Preman Komplek

Menindaklanjuti informasi ini anggota Satlantas mendatangi lokasi dan memeriksa kedua mobil yang tabrakan. Ketika anggota menanyakan sopir mobil yang dikemudikan pelaku, ia menunjukan gelegat mencurigakan dan seakan dalam kondisi seperti orang mabuk.

Baca Juga :  Tiga Komplotan Pencuri Buah Sawit Diringkus Polisi

“Ketika oknum pelaku ini menunjukan surat tanpa sadar di balik kacamata warna hitam yang ditaruhnya dekat surat tersebut ada satu buah bong lengkap dengan alat hisap, dan satu paket sabu. Selanjutnya pelaku ini dibawa ke Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya,”ungkap Syaifullah, Jumat (25/6).

Akibat ulahnya ini, pelaku dikenakan Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Laka Tunggal, Mobil Avanza Nyungsep ke Parit, Sejumlah Penumpang Terluka

Kotim

Mimpi Warga Pulau Hanaut Kini Sudah Terwujud

Kotim

Rumah Warga Sampit Berkobar

Kotim

Selesainya Sasaran Fisik TMMD, karena Semangat dan Kekompakan Masyarakat dan TNI

Kotim

Berupaya Kabur, Bandar Sabu Kotim Tumbang Didor Polisi

Kotim

Tiga Komplotan Wanita Bawa Kabur 1 Ons Emas

Kotim

Satu Penderita DBD Meninggal di Kotim

Kotim

Tragis, Pemuda Cempaga Hulu Nekat Gantung Diri