Home / DPRD Pulang Pisau

Senin, 7 Juni 2021 - 19:50 WIB

Pelayanan Dimasa Pandemi Covid-19 Harus Lebih Mudah

Anggota DPRD Pulang Pisau Arianson.

Anggota DPRD Pulang Pisau Arianson.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Pulang Pisau diharapkan lebih mempermudah pelayanan dimasa pandemi covid-19. Karena saat pandemi covid-19 ini akses masyarakat menjadi terbatas.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Arianson. Menurutnya, mempermudah pelayanan dimasa pandemi ini adalah sesuatu yang memang harus dilakukan.

“Sekarangkan pelayanan tatap muka saja agak susah. Akses masyarakat juga terbatas. Jadi untuk urusan pelayanan, jangan disulit-sulitkan,” kata Arianson, Senin, 7 Juni 2021.

Baca Juga :  Sektor Pariwisata Diyakini Mampu Dongkrak PAD

Ia menjelaskan, dipermudah maksudnya masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan bisa berkoordinasi lewat telepon. Sehingga SOPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat harus ada nomor pelayanan.

“Contoh seperti Disdukcapil, perizinan dan lainnya. Sehingga untuk urusan pelayanan masyarakat bisa bertanya lebih dahulu. Misalnya terkait persyaratan dan lainnya,” jelas dia.

Baca Juga :  Respons Keluhan Masyarakat

Lanjut Arianson, kalau semua persyaratan dianggap sudah lengkap, baru masyarakat bisa datang langsung untuk berurusan. Jadi pelayanan seperti ini akan mempermudah masyarakat dan bisa mengantisipasi terlalu lamanya pertemuan.

“Karena kalau syaratnya lengkapkan tinggal serahkan dan tunggu saja. Masyarakat yang jauh-jauh juga enak kalau pelayanan seperti itu. Mudah jadinya urusan,” pungkasnya. (dar)

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Generasi Muda Diharapkan Jangan Abai Masa Depan

DPRD Pulang Pisau

Program Food Estate Keberkahan Bagi Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Kades Harus Proaktif Berkreasi Demi Kemajuan Desa

DPRD Pulang Pisau

Jangan Buang Sampai di Sungai

DPRD Pulang Pisau

Satpol-PPĀ  Pulang Pisau Diminta Aktif Patroli Malam

DPRD Pulang Pisau

Pemanfaatan Fasilitas Daerah Harus Sesuai Peruntukan

DPRD Pulang Pisau

Jalan Menuju Cemantan Diminta Dianggarkan

DPRD Pulang Pisau

Dinsos Diminta Terus Pantau Keberadaan Penyandang Disabilitas