Home / Barito

Rabu, 2 Juni 2021 - 20:30 WIB

Pelaku Curat Dibekuk Saat Kencani Pacarnya

Buntok,KaltengEkspres.com – Unit Reskrim Polsek Dusun Selatan, di back up Unit Resmob Polres Barito Selatan (Barsel) Polda Kalteng, meringkus seorang pemuda berinisial AP (21) warga desa Pararapak, Kec. Dusel, Barsel, saat Apel kekasihnya di Gang Damai Jalan Panglima Batur, Buntok pada Selasa (1/6/2021) pukul 18.50 WIB.

“Karena mengetahui pelaku pencurian di tiga lokasi berbeda ada dirumah kekasihnya di Gang Damai Jalan Panglima Batur Buntok pada Selasa (1/6/2021) pukul 18.50 WIB, lalu kita bergerak cepat dan membekuknya dan dibawa ke mapolsek untuk proses lebih lanjut,” kata Kapolsek Dusel Iptu Suranto, S.H. melalui Kanitreskrim Polsek Dusel Aiptu Nopi Juniansyah, S.H. kepada awak media Rabu (2/6/2021).

Baca Juga :  Sukseskan TMMD, Kodim 1012/BNT Gandeng Awak Media

Ia menambahkan, terduga pelaku AP dilaporkan telah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) di tiga lokasi berbeda. Terakhir pada (1/6/2021) kemarin di Jalan Padat Karya Buntok, Kalimantan Tengah.

“Bersama pelaku, turut kami amankan barang bukti pada TKP pencurian pertama di Desa Kalahien berupa tabung gas LPG tiga kilogram, mesin pompa air Merk Panasonic, kipas angin Merk Miyako dan satu buah obeng,” jelas Nopi.

Kemudian Nopi menguraikan, untuk TKP kedua juga di Desa Kalahien, barang bukti yang diamankan yaitu Mesin pemotong rumput dan 11 karung berisi benih habis terbakar. Sedangkan TKP ketiga berada di Jalan Padat Karya diamankan barbuk berupa satu unit mesin pemotong rumput, satu buah senapan angin, satu buah tabung gas LPG tiga kilogran dan satu buah obeng.

Baca Juga :  Dipicu Urusan Proyek, Seorang Pria Bacok Warga

“Lalu kepada pelaku ini akan kita sangkakan dengan Pasal 363 Abuyat (1) ke-3 dan ke-4 KUHP tentang pencurian. Ancamannya sembilan tahun penjara,” ujarnya.

Sementara itu dari pengakuan pelaku, dirinya nekat mencuri lantaran masalah ekonomi karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan dan hasil curian yang rencananya akan dijual tersebut untuk memenuhi kebutuhan pribadinya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Pasangan Sugianto-Edi Menang di Barsel

Barito

Demi TMMD, Warga Relakan Kebun Karet Produktif Digusur

Barito

Kapal Karam Saat Tambat, Satu Orang Hilang Tenggelam

Barito

DPC PDI-P Barsel Gelar Musancab

Barito

Berkas Dilimpahkan, Tak Lama Lagi Kasus OTT Disdik Barsel Disidangkan

Barito

Kadis PU Bartim Sampaikan Apresiasinya Ke Bupati Terkait Fisik TMMD

Barito

Polisi Periksa Panitia Pelaksana Muscab Partai Demokrat

Barito

Prajurit Bermalam di Rumah Warga Selema TMMD di Desa Sibung
error: Content is protected !!