Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 3 Juni 2021 - 16:27 WIB

Panitia Pilkades Harus Patuhi Aturan 

Camat Murung H Fitrianul Fahriman saat memimpin rakor, Kamis (3/6).

Camat Murung H Fitrianul Fahriman saat memimpin rakor, Kamis (3/6).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Lima desa di Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya akan melaksanakan Pilkades Serentak, Rabu (9/06/2021) mendatang.

Menyambut pesta demokrasi di desa ini, Camat Murung H Fitrianul Fahriman mengingatkan, kepada panitia pelaksanaan pilkades tersebut agar tidak mengadakan orasi-orasi, namun cukup dengan menempelkan pamlet atau spanduk baliho untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang visi dan misi calon kepala Desa.

“Saya minta kepada Panitia 9 pelaksanaan Pilkades permasalahan yang ada pada saat pelaksanaan Pilkades jangan ditetapkan sendiri, tapi harus berpegang kepada aturan yang ada,” kata Camat dalam Rapat koordinasi (Rakor) persiapan Pilkades di 5 (lima) Desa di Aula Balairung Abdi Praja kantor Camat Murung, Kamis (3/06/2021).

Baca Juga :  Perusahaan Diminta Tertib Sampaikan Laporan

Sementara itu Kapolsek Murung Iptu Widodo SE menambahkan, sesuai dengan tugas fungsi kepolisian sebagai pengamanan secara garis besar masalah keamanan akan dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Untuk pengamanan dalam pemilihan Pilkades sesuai dengan Mepping yang sudah ditetapkan tingkat kerawanan desa masing-masing,” tegas Kapolsek Widodo.

Baca Juga :  Pemkab Mura Raih Piagam Penghargaan KIP

Terkait surat suara yang diterima di kecamatan, ia mengingatkan, sebelum digeser ke desa-desa agar dicek dulu, jangan sampai ditemukan ada hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan kerawanan yang akan terjadi.

“Saya minta kepada seluruh panitia harus memahami regulasi atau aturan-aturan yang akan diperbuat, apabila terjadi sesuatu di lapangan,” tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Cegah Pernikahan Dini untuk Berantas Stunting

Pemkab Murung Raya

Perdie Sampaikan LKPj Tahun 2020

Murung Raya

Mulai Tahun Ini, Kader Lansia Terima Insentif

Pemkab Murung Raya

Bupati Buka Resmi Pesparawi IV Mura

Pemkab Murung Raya

Komoditi Mura Mayoritas Berasal dari Luar Daerah

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Jemaah

Pemkab Murung Raya

BPBD Mura Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrim

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Rakor Percepatan SSK