Home / Pemkab Kobar

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:10 WIB

Pangkalan Lada Miliki Layanan Mandiri

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat meresmikan layanan mandiri Kecamatan Pangkalan Lada, Selasa (15/6).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat meresmikan layanan mandiri Kecamatan Pangkalan Lada, Selasa (15/6).

PANGKALANBUN, KaltengEkpres.com –  Kantor Kecamatan Pangkalan Lada berinovasi dengan membangun sistem layanan mandiri dan lapak online bagi desa. Peresmian layanan ini dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah, bertempat di halaman kantor Desa Persiapan Pangkalan Lada, Selasa (15/6/2021).

Nurhidayah memberikan apresiasi kepada desa se-Kecamatan Pangkalan Lada melalui koordinasi pihak kecamatan yang telah berinovasi membangun sistem layanan mandiri dan lapak online desa ini.

“Inovasi ini dapat dijadikan sebagai solusi untuk memberikan layanan prima sekaligus memberikan edukasi dan penyebarluasan terkait penerapan teknologi informasi kepada masyarakat,” kata Nurhidayah.

Bupati Nurhidayah mengatakan, era pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020, telah memberikan arah perubahan yang sangat drastis terhadap perilaku kehidupan. Berbagai kebijakan pembatasan dalam berinteraksi antar orang menuntut untuk kreatif dalam mencari pola baru atau model lain dalam membangun hubungan, salah satunya melalui metode daring dimana internet menjadi kebutuhan utama saat ini demikian halnya dalam pelayanan publik.

Baca Juga :  Sekda Ingatkan ASN Kobar Bijak Bermedsos

“Desa perlu inovasi baru dalam memberikan model pelayanan kepada masyarakat, konsep dasarnya adalah bagaimana pelayanan yang diberikan bisa lebih mudah, cepat, murah, transparan serta yang lebih penting seminimal mungkin terjadi interaksi langsung,” ujar Nurhidayah.

Bupati juga meyakini masyarakat desa saat ini sudah tidak lagi menjadi kelompok termarginalkan dari budaya perkotaan. Tingkat kesejahteraan dan gaya hidup masyarakat desa termarginalkan dari budaya perkotaan. Tingkat kesejahteraan dan gaya hidup masyarakat desa sudah tidak beda dengan masyarakat kota.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Tetapkan SPBU Subsidi Nelayan di Keraya

“Ini adalah bukti hasil pembangunan yang telah kita laksanakan secara berkelanjutan, oleh karena itu pemerintah desa juga harus mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan zaman saat ini,” ungkap Nurhidayah. (ct)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Canangkan Bendungan Berambai Jadi Objek Wisata Baru

Pemkab Kobar

Setelah Resmi Menjabat, Ini Target Dicapai Sekda Kobar

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Apresiasi Pemberantasan Rokok Illegal

Pemkab Kobar

Pemprov Kalteng Bakal Kucurkan Rp 25 Miliar Untuk Pembangunan WFC Kobar

Kobar

Pemkab Kobar Sediakan Tempat Cuci Tangan di 34 Titik

Pemkab Kobar

Menuju Kobar Sehat, Kobar Genjot Desa ODF

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Pawai Kirab Adipura ke 12

Pemkab Kobar

Bupati Nurhidyah Minta Pasar, Terminal Hingga Bus dan Travel Disemprot Disinfektan