Home / Hukum Kriminal / Kotim

Sabtu, 19 Juni 2021 - 20:48 WIB

Notaris Sebut Tidak Tahu Kapan Penyerahan Cek

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Notaris Tri Dartahena mengaku tidak tahu jika ada penyerahan cek dari PT Karya Makmur Abadi kepada Gustap Jaya selaku Ketua Koperasi Garuda Maju Bersama.

Menurut Tri, saat itu terdakwa bersama pihak perusahaan ada mencatatkan surat kesepakatan di mana surat kesepakatan itu sudah dibuat dibawah tangan dan dibukukan melalui kantor mereka.

Dalam surat kesepakatan itu kata dia, ada nominal sebesar Rp 2,2 miliar, namun saat ditanya apakah ada soal kompensasi, saksi mengaku hal tersebut bukan kapasitasnya untuk menjawab.

Baca Juga :  Keselamatan Warga Selalu Jadi Prioritas Satgas TMMD

Termasuk soal penyerahan cek kepada hakim maupun kuasa hukum terdakwa Bambang Nugroho dan Agung Adisetiyono, saksi menyebut tidak tahu karena saat itu dia sedang berada di kantor lantai 2.

“Sementara foto penyerahan cek tersebut saya lihat pihak Gustap dan PT KMA itu berada di lobi lantai 1 kantor notaris Tri, dan saya tidak tahu kapan penyerahan cek tersebut,” ungkapnya saat menjadi saksi di persidangan Gusta Jaya, Kamis(17/6/2021) lalu.

Baca Juga :  Duh..Tak Hanya Sabu, Kurir Ini Juga Bawa Ekstasi

Sementara itu saksi M Firmansyah dari pihak Bank Mandiri mengaku pernah mencairkan cek sebesar Rp 2,2 miliar kepada Gustap. Dimana cek itu merupakan cek Giro.

Terdakwa selaku ketua koperasi mengaku telah menerima Cek dan dicairkan dalam bentuk uang,  transaksi itu dilakukan pada 5 Desember 2021 di Kantor Cabang Mandiri Sampit.

Sementara diketahui Cek itu diberikan oleh Kanapathi selaku Direktur Perusahaan PT KMA tidak melalui rekening koperasi GMB. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tabrak Truk, Remaja Parenggean Tewas Terkapar

Kotim

Curi Sepeda Motor Terpakir, Ogong Dibekuk Polsek Kota Besi

Kotim

Oleng, Truk CPO Terguling, Minyak Sawit Menumpahi Jalanan

Kotim

Pencuri Motor Kepergok Saat Beraksi

Kotim

Pilihan Lokasi TMMD Dinilai Sudah Tepat

Kotim

Cabuli Istri Orang, Seorang Pemuda Diringkus Polisi

Kotim

Ini Sejumlah Kendala Yang Dihadapi Tim TMMD di Lapangan

Kotim

Berkat TMMD, Musala Al Hidayah Menjadi Indah, Warga Semangat Ibadah
error: Content is protected !!