Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 16 Juni 2021 - 20:26 WIB

Mau kabur Sejenak ke Hutan? Rainforest: Live kembali lagi!

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Bagi orang-orang yang mencari pengalihan positif pada tanggal 22 Juni 2021 nanti, Rainforest: Live hadir sebagai kesempatan sempurna untuk melarikan diri ke tempat yang jauh.

Rainforest: Live adalah suatu acara khusus di media sosial untuk membawa orang-orang mengamati satwa liar secara langsung dari hutan hujan di seluruh dunia. Acara tahunan ini dirancang untuk memberikan gambaran kepada orang-orang tentang bagaimana rasanya menjelajahi hutan tropis dan melihat kegiatan konservasi secara langsung. Orang-orang akan melihat cuplikan gambar dan atau video orangutan, owa, tarsius, burung-burung, macan tutul dan banyak spesies yang mungkin belum pernah mereka dengar sebelumnya.

Rainforest: Live diprakarsai oleh Borneo Nature Foundation sejak tahun 2014 dan terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2017. Rainforest: Live 2021 ini akan menjadi penyelenggaraan kali kelima, setelah sempat vakum selama tiga tahun. Tahun ini ada 13 organisasi konservasi dari berbagai negara yang telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam acara tersebut. Akan ada jutaan orang yang bakal mengikuti di media sosial, tercatat lebih dari 2,5 juta reach atau jangkauan pada 2017 menggunakan hashtag #RainforestLive.

Baca Juga :  Parah, Mesin Truk Raib Digondol Pencuri Saat Parkir

Organisasi yang bergabung dalam Rainforest: Live 2021 akan mengunggah penampakan satwa liar dan hutan hujan secara real-time menggunakan hashtag #RainforestLive pada akun mereka di berbagai kanal media sosial.

“Rainforest: Live akan memanfaatkan media sosial untuk berbagi pengetahuan dan keindahan hutan hujan dengan orang-orang di seluruh penjuru dunia. Tidak semua orang beruntung dapat merasakan keajaiban hutan, tetapi media sosial merupakan alat yang ampuh untuk menyajikannya ke khalayak luas. Kami berharap Rainforest: Live akan menginspirasi orang untuk peduli terhadap hutan hujan dan merasa lebih antusias untuk melindungi alam,” kata Mohamad Burhanudin, Manajer Komunikasi Borneo Nature Foundation (BNF) dan koordinator Rainforest: Live, Rabu (16/6/21)

Baca Juga :  Beri Kemudahan Layanan JKN-KIS Melalui Sistem Rujukan Online

Sementara itu, Co Director Borneo Nature Foundation Internasional, Simon Husson mengatakan, BNF menyelenggarakan acara internasional ini untuk meningkatkan kesadaran tentang konservasi hutan hujan dengan cara yang positif.

“Meskipun ada banyak ancaman serius terhadap hutan hujan, Rainforest: Live adalah hari untuk merayakan semua makhluk hidup yang ditemukan di habitat yang sangat indah ini,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Rainforest: Live diadakan untuk berbagi citra positif tentang hutan hujan, dengan latar belakang penghilangan, kepunahan dan pengrusakan hutan yang biasanya terlihat di media.

“Tentu kami berharap acara ini akan menjadi peringatan mengapa hutan hujan layak diselamatkan. Untuk mengikuti semua aksi secara langsung pada tanggal 22 Juni 2021, cukup cari dan klik hashtag #RainforestLive di halaman pencarian media sosial,” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Danrem Tutup TMMD Reguler Ke 104 Kodim 1016/Plk

Metro Palangka Raya

Tim Satgas Covid-19 Pantau Kegiatan Masyarakat

Metro Palangka Raya

Tak Miliki Anak, Pasutri Nekat Culik Bayi

Metro Palangka Raya

Sering Dijadikan Arena Bali, Jalan Adonis Samad Minta Tumbal

Metro Palangka Raya

Rampas Kalung Anak Kecil, Residivis Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

DigerebekĀ  Polisi, Pejudi Lari BerhamburanĀ 

Metro Palangka Raya

Puluhan Rumah di Palangka Raya Terbakar

Metro Palangka Raya

Sapma Pemuda Pancasila Kalteng Mendukung Harmonisasi Eksekutif dan Legislatif