Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 4 Juni 2021 - 15:04 WIB

Kurang dari 24 Jam, Napi Kabur Berhasil Diringkus

Seorang Napi yang kabur saat diamankan anggota Polsek Kahayan Tengah, Jumat (4/6).

Seorang Napi yang kabur saat diamankan anggota Polsek Kahayan Tengah, Jumat (4/6).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Polsek Kahayan Tengah Polres Pulang Pisau berhasil meringkus seorang Narapidana (Napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll A Kota Palangka Raya, kabur kemarin Kamis (3/6) sore sekira pukul 17.00 WIB.

Penangkapan terhadap pelaku ini dilakukan kurang dari 24 jam, di sebuah pondokĀ  yang terletak di perkebunan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (4/6/2021) pagi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Chandran Lestyono membenarkan, bahwa Napi bernama Markus Kristian (20) ini telah ditangkap angggota Polsek Kahayan Tengah.

Baca Juga :  Dewan Kota Apresiasi Bantuan 150 Ekor Sapi Pemko Palangka Raya

“Ya benar pelaku tahanan kabur ini berhasil diamankan petugas kepolisian dari Polsek Kahayan Tengah,”kata Chandran Lestyono.

Sementara itu Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Arifieanto melalui Kapolsek Kahayan Tengah Iptu Rozikin pelaku diamankan di sebuah pondok milik Yandi di Desa Bukit Rawi Jalan Dahiang Kecamatan Kahayan Tengah.

“Awal nya Personil Polsek Kahteng mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang mencurigakan yang berada di sebuah pondok saat sedang santai dengan pemilik pondok,”ungkap Iptu Rozikin.

Baca Juga :  Buka Praktik Kecantikan Ilegal, Wanita Lulusan SMA Diciduk Polisi

Rozikin menjelaskan, pelaku sempat menceritakan bahwa dirinya telah melarikan diri dari LP Kelas ll A Kota Palangka Raya kepada pemilik pondok tersebut. Pelaku ini diketahui terjerat kasus tindak pidana penganiayaan berat pasal 351 ayat 3 KUHP yang telah melarikan diri.

“Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan dan koperatif saat ini sudah diserahkan ke pihak Lapas Kelas ll A Kota Palangka Raya,” tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Komisi A Dukung Semua Inovasi Kependudukan

Metro Palangka Raya

Satgas PON KONI Kalteng Monitoring Pelatprov

Hukum Kriminal

Kurang Uang Bayar PSK, Pria Ini Jaminkan Ponsel Miliknya

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Realisasi PAD Pemko Tahun 2021

DPRD Kota

Dewan Minta Perpuskaling Fokus Daerah Pinggiran

Metro Palangka Raya

Hitungan Menit, Tas Mahasiswi Berisi Emas 10 Gram Dibawa Kabur Pencuri

DPRD Kota

Perpanjangan PPKM Level 4 Perlu Didukung

Metro Palangka Raya

Mantan Wali Kota Palangka Raya Ke-6, Lukas Tingkes Tutup Usia