Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 3 Juni 2021 - 13:37 WIB

Jalan Menuju Cemantan Diminta Dianggarkan

H Ahmad Jayadikarta

H Ahmad Jayadikarta

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pandemi covid-19 membuat sejumlah anggaran di sejumlah SOPD berkurang. Karena harus terpangkas untuk penanganan covid-19.

Termasuk anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan. Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta mengharapkan, meskipun sebagian dana infrastruktur terpangkas akibat covid-19, pemerintah tetap memprioritaskan anggaran untuk perbaikan jalan.

Salah satunya yaitu peningkatan jalan menuju Desa Cemantan, Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau. Jayadikarta mengatakan, akses jalan menuju Desa Cemantan ini sudah sejak lama didambakan masyarakat untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga :  Bantuan Alsintan Jangan Disalahgunakan

“Karena sampai saat ini jalannya belum fungsional. Cuma bisa ditempuh lewat jalur sungai,” kata Jayadikarta, Kamis, 3 Juni 2021.

Legislator Nasdem ini membeberkan, peningkatan akses jalan menuju Desa Cemantan ini akan sangat membantu perekonomian masyarakat. Karena cukup banyak warga yang memiliki usaha tambak ikan.

“Jika jalannya fungsional, ini akan semakin memudahkan usaha para petani tambak. Pemasaran hasil tambak mereka akan semakin mudah,” ucap dia.

Baca Juga :  Tanamkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

Lanjut Jayadikarta, Cemantan juga memiliki lokasi pantai yang masih sangat alami. Sehingga bisa dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata di Kabupaten Pulang Pisau.

“Perekonomian masyarakat di Desa Cemantan juga dipastikan bertumbuh kalau jalannya sudah baik. Besar harapan kami jalan menuju Cemantan ini bisa terselesaikan,” pungkasnya. (dar)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Perkuat Data Warga Kurang Mampu

DPRD Pulang Pisau

PBS Wajib Daftarkan Karyawan ke BPJS

DPRD Pulang Pisau

Maksimalkan Sosialisasi Perda

DPRD Pulang Pisau

Kekerasan Bukan Bagian dari Mendidik

DPRD Pulang Pisau

Pendidikan Moral Jangan Dilupakan

DPRD Pulang Pisau

Satpol-PPĀ  Pulang Pisau Diminta Aktif Patroli Malam

DPRD Pulang Pisau

Jalan Penghubung Antardesa Harus Jadi Prioritas

DPRD Pulang Pisau

Jangan Terlena Meski Telah Divaksin