Home / DPRD Pulang Pisau

Kamis, 3 Juni 2021 - 13:37 WIB

Jalan Menuju Cemantan Diminta Dianggarkan

H Ahmad Jayadikarta

H Ahmad Jayadikarta

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Pandemi covid-19 membuat sejumlah anggaran di sejumlah SOPD berkurang. Karena harus terpangkas untuk penanganan covid-19.

Termasuk anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan. Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta mengharapkan, meskipun sebagian dana infrastruktur terpangkas akibat covid-19, pemerintah tetap memprioritaskan anggaran untuk perbaikan jalan.

Salah satunya yaitu peningkatan jalan menuju Desa Cemantan, Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau. Jayadikarta mengatakan, akses jalan menuju Desa Cemantan ini sudah sejak lama didambakan masyarakat untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga :  PDAM Diminta Terus Tingkatkan Pelayanan

“Karena sampai saat ini jalannya belum fungsional. Cuma bisa ditempuh lewat jalur sungai,” kata Jayadikarta, Kamis, 3 Juni 2021.

Legislator Nasdem ini membeberkan, peningkatan akses jalan menuju Desa Cemantan ini akan sangat membantu perekonomian masyarakat. Karena cukup banyak warga yang memiliki usaha tambak ikan.

“Jika jalannya fungsional, ini akan semakin memudahkan usaha para petani tambak. Pemasaran hasil tambak mereka akan semakin mudah,” ucap dia.

Baca Juga :  Apresiasi Pembangunan Dermaga Feri di Pulang Pisau

Lanjut Jayadikarta, Cemantan juga memiliki lokasi pantai yang masih sangat alami. Sehingga bisa dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata di Kabupaten Pulang Pisau.

“Perekonomian masyarakat di Desa Cemantan juga dipastikan bertumbuh kalau jalannya sudah baik. Besar harapan kami jalan menuju Cemantan ini bisa terselesaikan,” pungkasnya. (dar)

 

Share :

Baca Juga

DPRD Pulang Pisau

Apresiasi Kesadaran Desa Hidupkan Sektor Wisata

DPRD Pulang Pisau

Tingkatkan Fasilitas Pendidikan dan Kesehatan

DPRD Pulang Pisau

Tandean Dukung Penertiban Pedagang di Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Dukung Penyelesaian Program Satu Peta

DPRD Pulang Pisau

Mengenal Lebih Dekat Wakil Ketua 1 DPRD Pulang Pisau

DPRD Pulang Pisau

Pembelajaran Online Dinilai Tak Efektif

DPRD Pulang Pisau

Dewan Minta Usulan Prioritas Setiap Desa Terakomodasi

DPRD Pulang Pisau

Mengawal Pendidikan dan Kesehatan Saat Pandemi Covid-19