Home / Kotim

Minggu, 27 Juni 2021 - 22:16 WIB

Ini Kronologis Truk CPO Seruduk Dua Siswa 

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Nasib apes dialami dua siswa yang mengikuti kegiatan longmarch Pramuka Kwarcab Kotim bernama Abdul Razak dan Farida Arianie.

Keduanya harus mendapat perawatan intensif di RSUD Murjani Sampirt karena menderita luka serius usai ditabrak truk CPO yang dikemudikan Sandi di Jalan HM Arsyad, Km 8, Desa Eka Bahurui, Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim), Minggu, 27 Juni 2021.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, peristiwa ini berawal saat rombongan siswa dan siswi sedang mengikuti longmarc dari arah Samuda menuju Sampit bersama sejumlah anggota pramuka lainnya.

Baca Juga :  Eratkan Sinergitas, Satgas TMMD Kerja Tak Pandang Cuaca

Saat melintas lokasi kejadian yang minim lampu penerangan, datang truk CPO Nop KH 8284 FN yang dikemudikan Sandi melaju dari arah sama terkejut melihat adanya pramuka yang berjalan di badan jalan.

Dirinya berusaha menghindar dengan cara mengemudikan truk ke tengah jalan. Namun usahanya gagal. Bagian kiri truk masih mengenai beberapa orang pramuka.

Melihat kejadian ini, rekan korban dan warga sekitar lokasi kejadian langsung berusaha mengevakuasi keduanya ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan intensif.

Baca Juga :  Mulai Ditemukan Titik Api di Mentaya Hilir Utara

“Akibat kejadian ini Razak mengalami luka di pergelangan tangan kanan dan keluhan sakit di perut. Sementara Farida mengalami luka cukup serius pada bagian bahu kanannya,”ungkap Salahiddin.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk bernama Sandi sudah kita amankan dan menjalani pemeriksaan. Dia dan kendaraannya sudah berada di kantor,”tambahnya. (LS/Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dua Pelaku Pencuri Sarang Walet Desa Patai Segera Diadili, Tiga Masih Buron

Kotim

Perbaikan 3 Jembatan di TMMD untuk Memperlancar Perekonomian Masyarakat

Kotim

Ini Kegiatan Satgas TMMD Hari Ini di Kecamatan Pulau Hanaut 

Kotim

Program TMMD Juga Menyasar Bidang Pendidikan

Kotim

Seruduk Mobil, Sepasang Kekasih di Sampit Luka Parah

Kotim

Pencuri Sarang Walet Diringkus Saat Beraksi

Kotim

Siswi SMK Tewas Tersengat Listrik Saat Memetik Daun Singkong

Kotim

Giliran Pengedar Zenith Basirih Diringkus Polisi