Home / Kotim

Minggu, 27 Juni 2021 - 22:16 WIB

Ini Kronologis Truk CPO Seruduk Dua Siswa 

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Nasib apes dialami dua siswa yang mengikuti kegiatan longmarch Pramuka Kwarcab Kotim bernama Abdul Razak dan Farida Arianie.

Keduanya harus mendapat perawatan intensif di RSUD Murjani Sampirt karena menderita luka serius usai ditabrak truk CPO yang dikemudikan Sandi di Jalan HM Arsyad, Km 8, Desa Eka Bahurui, Kabupaten Kotawaringin timur (Kotim), Minggu, 27 Juni 2021.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, peristiwa ini berawal saat rombongan siswa dan siswi sedang mengikuti longmarc dari arah Samuda menuju Sampit bersama sejumlah anggota pramuka lainnya.

Baca Juga :  Wabup Ingatkan Masyarakat Jangan Mainkan Isu Sara di Pilkada Kotim

Saat melintas lokasi kejadian yang minim lampu penerangan, datang truk CPO Nop KH 8284 FN yang dikemudikan Sandi melaju dari arah sama terkejut melihat adanya pramuka yang berjalan di badan jalan.

Dirinya berusaha menghindar dengan cara mengemudikan truk ke tengah jalan. Namun usahanya gagal. Bagian kiri truk masih mengenai beberapa orang pramuka.

Melihat kejadian ini, rekan korban dan warga sekitar lokasi kejadian langsung berusaha mengevakuasi keduanya ke RSUD dr Murjani Sampit untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan intensif.

Baca Juga :  Camat Parenggean Berharap Desa Tehang Segera Teraliri Listrik

“Akibat kejadian ini Razak mengalami luka di pergelangan tangan kanan dan keluhan sakit di perut. Sementara Farida mengalami luka cukup serius pada bagian bahu kanannya,”ungkap Salahiddin.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sopir truk bernama Sandi sudah kita amankan dan menjalani pemeriksaan. Dia dan kendaraannya sudah berada di kantor,”tambahnya. (LS/Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jembatan Babirah Sudah 100% Rampung

Kotim

Libur Nataru, Penumpang Kapal Naik 23 Persen

Hukum Kriminal

Polsek Jaya Karya Gotong Royong Bersihkan Pemakaman Muslimin

Kotim

Dua Remaja Bobol SMPN-11Sampit, Hasil Curian Dijual di Facebook

Kotim

Aslat Kasad Kunker ke Wilayah Kodim 1015/Spt

Kotim

TMMD Lancar, Satgas Syukuran dan Santuni Anak Yatim

Hukum Kriminal

Si ‘Raja Tega’ Diringkus Polsek Baamang

Kotim

Prasasti TMMD ke-109 Hampir Selesai