Home / DPRD Kota

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:00 WIB

Dukung Percepatan Vaksinasi Tenaga Pendidik

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, terkait rencana sekolah di Indonesia termasuk di Kota Palangka Raya, untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan protokol kesehatan ketat, mendapat dukungan dari Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye.

Menurutnya, upaya masif pemberian vaksinasi tersebut tidak lain demi menambah imunitas tubuh guru dan tenaga pendidik. Terutama dalam menciptakan kekebalan kelompok terhadap virus Covid-19 dalam menyambut PTM.

“Program vaksinasi ini menjadi bagian dalam wacana PTM terbatas, untuk mengurangi dampak negatif dari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). PTM rencananya akan dimulai pada tahun ajaran baru 2021/2022, yakni pada bulan Juli,” katanya, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Keharmonisan TNI-Polri di Kalteng

Sejauh ini sambung Anna, ia melihat Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sudah menindaklanjuti percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tendik tersebut.

Berdasarkan informasi, vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan pada Mei hingga awal Juni yang lalu, dari sekitar 4.000 lebih guru dan tenaga pendidik yang terdaftar, setidaknya 2.300 lebih telah mengikuti vaksinasi.

Baca Juga :  Tak Difungsikan, Dewan Kritik Taman Kuliner Sangomang

“Jangan sampai pelaksanaan PTM justru membahayakan keselamatan peserta didik jika sampai terinfeksi virus Covid-19 selama belajar di sekolah. Maka itu pentingnya setiap guru mengikuti vaksin,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya mendorong Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, agar dapat merangkul seluruh guru dan tenaga pendidik untuk bisa mengikuti program vaksinasi. Setidaknya minimal 80 persen guru dan tenaga pendidik sudah divaksin demi terciptanya herd imunity. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Kerjasama Tangani Anak Yatim Korban Covid-19

DPRD Kota

Dewan Bagikan 400 Paket Sambako ke Korban Banjir

DPRD Kota

Rangkul UMKM Dalam Pembuatan Masker Kain

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Seminar Nasional Pemko dan Tiga Universitas

DPRD Kota

Sosialisasi Terkait Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Harus Ditingkatkan

DPRD Kota

Dewan Dukung UN Berbasis Android

DPRD Kota

Dewan Bahas Rekomendasi BPK Terkait APBD 2018

DPRD Kota

Pemko Diminta Pertahankan Penghargaan KIP