Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 1 Juni 2021 - 00:58 WIB

DPRD Barsel Minta Tenaga dan Peserta Didik Divaksin

Buntok, KaltengEkspres.com – Pembelajaran tatap muka (PTM) yang telah dijalankan pada akhir Mei 2021 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tersebut, mendorong pentingnya sejumlah kesiapan, tak hanya kesiapan dari segi sarana dan prasarana di sekolah, tetapi juga vaksinasi bagi kalangan yang terlibat langsung dalam PTM. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jarliansah berpendapat, meski sudah berjalan PTM, para guru dan siswa yang belum divaksin, agar divaksin.

“Belajar tatap muka memang sudah diperkenankan, meski Covid-19 masih berlangsung, oleh karena itu kami minta Pemkab melalui dinas terkait segera melakukan vaksinasi terhadap guru dan murid yang belum,” ujar Jarliansah, Senin (31/5/2021).

Baca Juga :  Pastikan Beberapa Hal, DPRD Menggelar Rapat Dengan BPKAD Barsel

Berdasarkan informasi yang didapat olehnya, Jarliansah mengatakan, d pada bulan mei 2021 lalu, vaksin sudah beberapa diantaranya telah disuntikkan kepada masyarakat. Sehingga menurut saat ini, vaksinasi sudah merata kepada seluruh masyarakat, termasuk juga bagi tenaga pendidik serta bila memungkinkan peserta didik di vaksin.

Baca Juga :  Komisi III Minta Pemkab Tingkatkan Kualitas Pelayanan

“Kami sedang mendorong untuk percepatan tambahan vaksin dan percepatan distribusi. Agar merata tanpa terkecuali,” terangnya.

Politisi PDIP Barsel itu berharap pembelajaran tatap muka yang telah di dilakukan lantaran pembelajaran online atau daring yang selama ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19 menimbulkan kesulitan bagi para orang tua serta guru.

“Harapan kita semua warga supaya segera divaksin agar tidak tenaga dan peserta didik lebih imun terhadap Corona ,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Mantap! Fraksi PDI-P Barsel Beri 13 Catatan Saat Pandangan Umum

DPRD Barito Selatan

Menindak Lanjuti Hasil RDP, DPRD Telah Sampaikan Ke Bupati Barsel

DPRD Barito Selatan

Susun Jadwal Bulan Juli, Banmus DPRD Barsel Gelar Rapat

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Drainase

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Proyek Pembersihan Sungai di Swakelolakan ke Desa

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Imbau Masyarakat Tak Bakar Lahan

DPRD Barito Selatan

Dewan Sesalkan Lambatnya Perbub SPPD dan TPP

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Gelar RDP Dengan Dinkes dan RSUD Jaraga Sasameh