Home / DPRD Kobar

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:51 WIB

Dewan Monitoring ke PLN Cabang Pangkalan Bun

Rombongan Komisi C DPRD Kobar saat berkunjung ke PLN Cabang Pangkalan Bun, Rabu (16/6).

Rombongan Komisi C DPRD Kobar saat berkunjung ke PLN Cabang Pangkalan Bun, Rabu (16/6).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar monitoring masa sidang II tahun sidang 2021 terkait dengan penanganan dan pengelolaan jaringan listrik di wilayah Kabupaten Kobar.

“Banyak persoalan terkait dengan kelistrikan ini. Untuk itu kita monitoring ke PLN Cabang Pangkalan Bun,” ungkap Tuslam Amiruddin Wakil Ketua Komisi C DPRD Kobar, Rabu (16/6/2021).

Tuslam menjelaskan, monitoring ke PLN ini dalam rangka mengkomunikasikan berbagai persoalan terkait dengan krisis kelistrikan yang ada di Kobar. Terutama untuk sejumlah desa yang saat ini belum menikmati pasokan listrik.

Baca Juga :  Bupati Kobar Sampaikan Enam Buah Raperda

“Karena selama ini kami sebagai wakil rakyat yang ada di Dapil 1, 2, 3 dan 4 banyak mendapat masukan dari masyarakat terkait pelayanan listrik PLN. Untuk itu lah kami datang ke PLN meminta kejelasan kemudian ke depan juga suinergi yang baik antara lembaga DPRD dengan pemerintah daerah dan PLN guna mengatasi krisis listrik sejumlah desa,”ujar Tuslam.

Baca Juga :  Dewan Ajak Masyarakat Hidupkan Budaya Gotong Royong

Tuslam menjelaskan, sampai saat ini di Kobar masih ada 10 desa yang belum mendapatkan pelayanan listrik. Dari 10 desa tersebut ada 3 desa di tahun ini akan mendapakan jaringan listrik yakni desa Sungai Bedaun, Sambi dan Sungai Dau.

“Kita berharap dengan adanya pertemuan ini kedepan sinergitas antara dewan dengan PLN terjaga. Selain itu juga meminta agar kelurahan masyarakat dapat di respon cepat oleh pihak PLN,”tandasnya. (wir)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

Dewan Apresiasi Kegiatan Lomba Layang-Layang

DPRD Kobar

Dewan Minta Dishub Kobar Berinovasi

DPRD Kobar

Masyarakat Desa Sungai Tendang Minta Gorong-Gorong Diperbaiki

DPRD Kobar

Dewan Setujui 5 Ranperda Usulan Pemkab Kobar

DPRD Kobar

Dewan Imbau Orang Tua Perketat Pengawasan Terhadap Anaknya

DPRD Kobar

DPRD Kobar Sepakati Ranperda SPBE

DPRD Kobar

Komisi C Gelar Rapat Pengelolaan Sampah Bersama DLH 

DPRD Kobar

Dewan Dorong Peningkatan Infrastruktur Jembatan