Home / DPRD Kota

Senin, 7 Juni 2021 - 15:56 WIB

Dewan Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Memasuki musim pancaroba dan peralihan di Kota Palangka Raya dalam beberapa waktu ini, Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, mengajak seluruh warga kota setempat untuk senantiasa menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Hal itu bisa kita mulai dari lingkungan keluarga terlebig dulu, dengan tujuan agar kota kita ini terutama lingkungan sekitar tempat tinggal kita bisa senantiasa bersih, sehat, indah, aman, nyaman dan damai,” katanya, Senin (7/6/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, jika Kota Palangka Raya mampu menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan indah maka warga yang tinggal di “Kota Cantik” pun akan menghirup udara yang segar, jauh dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang melekat dengan curah hujan tinggi seperti DBD dan diare, maupun pandemi yang kini tengah melanda yakni Virus Covid-19.

Baca Juga :  Manfaatkan Taksi Bandara Usai Dinas Luar Kota

“Dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi masyarakat secara individu serta menjaga kebersihan lingkungan saya yakin penyebaran penyakit bisa ditekan. Dengan kota yang hijau juga, saya yakin kita merasakan keasrian,” ucapnya.

Untuk itu, sambung Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, komitmen untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan merupakan kunci, yakni agar Kota Palangka selalu bersih, sehat, aman dan nyaman. Disamping itu, seluruh kelompok masyarakat dapat ikut bersama-sama membudidayakan hidup bersih dan sehat.

Baca Juga :  Dewan Sarankan Pemko Perluas Kerjasama dengan Investor

“Kepedulian untuk hidup bersih dan sehat bukan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Jadi saya harap warga masyarakat kota ini bisa menjaga kebersihan untuk kita semua, demi menciptakan kehidupan yang bebas dari penyakit dan virus,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Keberhasilan Polda Ungkap Kasus OTT Pemko

DPRD Kota

Komisi B Minta Pemko Tindak Tegas Penimbun Sembako

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kerjasama Sister City Palangka Raya – Denpasar

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Bersinergi Awasi Tindak Kejahatan

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pemko Perluas Kerjasama dengan Investor

DPRD Kota

Pemkot Diminta Lakukan Terobosan Baru Untuk Bangkitkan Sektor UMKM

DPRD Kota

Masyarakat Harus Teliti Legalitas Kredit Online

DPRD Kota

Komisi C Dorong Perketat Antisipasi Virus Corona