Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 18 Juni 2021 - 15:09 WIB

Camat Jekan Raya Targetkan 1 RT 100 Lansia Tervaksin

Camat Jekan Raya, Sri Utomo (tengah)

Camat Jekan Raya, Sri Utomo (tengah)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Camat Jekan Raya  Kota Palangka Raya, Sri Utomo mengatakan, saat ini pemerintah kota (Pemko) memfokuskan menjalankan program vaksinasi yang secara khusus ditujukan kepada penerima prioritas, khususnya masyarakat lanjut usia (Lansia).

Untuk itu, pihaknya bersama Kelurahan Palangka, menargetkan sebanyak 100 lansia dalam satu RT dapat dilakukan vaksinasi.

“Berkaitan dengan kegiatan ini adalah kegiatan program 1 Rt 100 lansia, tentu Pemko dalam hal ini Kecamatan Jekan Raya kejar bola, yaitu berusaha mendekatkan kepada masyarakat, agar program vaksinasi untuk lansia tercapai,” kata Sri Utomo, Jum’at (18/6/2021).

Dalam melakukan vaksinasi, pihaknya juga dibantu oleh Puskesmas Bukit Hindu dan Puskesmas Jekan Raya. Hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi bagi lansia telah berjalan hampir 50 persen.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Jangan Buang Sampah di Drainase

“Untuk hari Sabtu besok, akan dilanjutkan bertempat di G. Obos X dan terdata di sana sekitar 200 lebih lansia akan divaksinasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Banjir Meluas, Ratusan Warga Terus Mengungsi

Kegiatan vaksinasi lansia ini, sambung Sri Utomo, akan terus berlanjut hingga pada saat kegiatan vaksinasi masyarakat umum yang dicanangkan pemerintah mulai 16 Juli 2021.

“Berbagai alasan menyulitkan orang-orang berusia di atas 60 tahun untuk pergi ke pusat-pusat vaksinasi, salah satu karena jauh dan kondisi fisik yang sudah sepuh, dikarenakan hal tersebut kami akan memfasilitasi untuk penjemputan lansia tersebut,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Kelurahan Marang Perketat Pengawasan Prokes

Metro Palangka Raya

Tim Gabungan Tertibkan PKL di Pasar Besar

Pemko Palangka Raya

Pemko Perluas Sasaran Vaksinasi

Pemko Palangka Raya

DLH Gelar Sosialisasi PPKL ke Pelaku Usaha

Pemko Palangka Raya

OPD Kota Palangka Raya Diminta Terus Berinovasi

Pemko Palangka Raya

Fairid Dampingi Mensos RI Tinjau Korban Banjir

Pemko Palangka Raya

Piala Adipura Palangka Raya Diarak Keliling Kota

Pemko Palangka Raya

Stok Bahan Pokok Dipastikan Aman Saat Nataru