Home / Kotim

Rabu, 23 Juni 2021 - 21:45 WIB

Buruh Sawit Genjot Anak Dibawah Umur

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Mentaya Hulu, Rabu (23/6).

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Mentaya Hulu, Rabu (23/6).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Tison Y Wemay alias Tison (34) ditangkap anggota Polsek Mentaya Hulu. Pria ini diamankan karena menyetubuhi anak dibawah umur berinisial LA (12), di mess karyawan Devisi II PT BSK II di Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim Jumat (18/6/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Suwardi mengatakan, kejadian ini terungkap berawal saat salah seorang saksi bernama Imransyah alias Imran sedang berada di messnya.

Baca Juga :  TMMD ke 109, Satgas Terus Jaga Silaturahmi dengan Masyarakat

Ia kemudian melihat korban lewat depan rumahnya dan masuk ke dalam rumah pelaku yang berada tepat di samping messnya, sekira pukul 09.00 WIB.  Kemudian antara korban dan pelaku berbincang-bincang sesaat. Mengetahui keduanya berduan di dalam mess, saksi ini penasaran dan mengintip dari dalam rumahnya karena hanya berbatasan dinding kayu.

Ketika saksi mengintip inilah, melihat pelaku melakukan hubungan badan dengan korban. Kejadian ini kemudian dilaporkan saksi kepada orang tua korban sekira pukul 15.00 WIB. Tak terima atas ulah pelaku, orang tua korban melaporkan kejadian ke Mapolsek Mentaya Hulu.

Baca Juga :  Mahasiswa Kotim Antusias Ikuti Lomba Karya Tulis TMMD

“Menindaklanjuti laporan ini, kita melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di kediaman messnya. Atas perbuatanya ini, pelaku dikenakan Pasal 81 ayat (2) atau pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 01 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,”ungkap Suwardi. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Di Kegiatan TMMD, TNI Tunjukan Arti Kebersamaan

Kotim

Satlantas Giat Sosialisasi Kamseltibcarlantas Bagi Mahasiswa

Kotim

Dewan Inginkan Relokasi Warga Ujung Pandaran Jangan Sampai Menimbulkan Masalah Baru

Kotim

Pos Terpadu Harus Jadi Tempat Pemersatu Masyarakat

Kotim

Danrem 102 Panju Panjung Minta Masyarakat Jaga Bangunan Program TMMD

Hukum Kriminal

Parah! Kini Pemuda di Telaga Antang Setubuhi Anak 13 Tahun

Kotim

Polisi Ringkus Wanita Pengedar Sabu Modus Baru

Kotim

Empat Pengedar Sabu Kotim Diringkus Polisi