Home / Pemkab Kobar

Jumat, 11 Juni 2021 - 18:44 WIB

Bupati Ajak Warga Kembangkan Budaya Lokal

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat peringatan Hari Jadi Kutaringin di Kecamatan Kotawaringin Lama, Jumat (11/6/2021). Foto : CT

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat peringatan Hari Jadi Kutaringin di Kecamatan Kotawaringin Lama, Jumat (11/6/2021). Foto : CT

PANGKALANBUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengajak masyarakat setempat untuk mengembangkan budaya lokal di tengah kemajuan zaman saat ini.

Hal ini diungkapkan bupati saat memberikan sambutan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kutaringin ke-418 yang diperingati secara terbatas di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Jum’at (11/6/2021).

“Karena ini tidak terlepas dari sejarah dan perkembangan Kerajaan Kutaringin yang merupakan satu-satunya kerajaan yang ada di Kalimantan Tengah dan merupakan cikal bakal pemerintahan pada saat itu, hingga terbentuknya kabupaten Kotawaringin Barat, semoga jasa para pendiri Kutaringin dan pendahulunya dapat menjadi amal ibadah serta mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,” kata Bupati Kobar.

Baca Juga :  ASN Diingatkan Agar Patuhi Aturan Berlulintas

Meski tidak dirayakan seperti tahun sebelumnya karena masa pandemi, namun kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kotawaringin Lama ini berjalan dengan khidmat.

Di momen ini bupati mengajak masyarakat untuk mensyukuri berbagai potensi namun tidak menghilangkan ciri khas budaya lokal yang dimiliki Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  164 Calon Kades Siap Bersaing di Pilkades Serentak

“Betapa kita telah diberi daerah yang kaya akan potensi dengan warisan sejarah dan budayanya yang kemudian diperkaya dengan adanya akulturasi budaya,” ujar Nurhidayah.

Untuk mewarnai Kecamatan Kolam, bupati mengajak masyarakat mengimplementasikan pengembangan budaya lokal sebagai alat pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebagai penyangga budaya nasional yang dinamis sejalan dengan misi pembangunan kita yaitu melestarikan situs budaya, kesenian lokal dan budaya masyarakat lainnya guna meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Kobar,”tandasnya. (NK)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Berharap Kabandara Baru Terus Benahi Bandara Iskandar

Pemkab Kobar

Waduh! 21.413 Masyarakat Kobar Terpapar ISPA

Pemkab Kobar

Mantap..Awal April CPNS Baru Langsung Terima Gaji

Pemkab Kobar

Setahun Dikembangkan, Budidaya Hortikultura Kobar Tumbuh Pesat

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bijaki Syarat Vaksinasi Daftar PPDB

Pemkab Kobar

Tolak Vaksin, Jaminan Sosial Bisa Dianulir 

Pemkab Kobar

Pemko Jalin Kerjasama dengan BPSDMP Kemenkominfo

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Silaturahmi ke 6 Kecamatan 
error: Content is protected !!