Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 15 Juni 2021 - 23:29 WIB

Anggota DPRD Barsel Ini Minta Sektor Pertanian Terus Dikembangkan

Buntok,KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tri Wahyuni mengharapkan dinas terkait terus mengembangkan sektor pertanian.

“Kami mengharapkan dinas terkait dapat terus mengembangkan sektor pertanian secara sistematis terencana, dan tepat sasaran,” kata Tri Wahyuni kepada awak media, Selasa (15/6/2021).

Ia menginginkan kedepannya, hasil sektor pertanian terus berkembang, sehingga produksinya dapat mengalami peningkatan, sehingga dapat menopang perekonomian para petani

Oleh karena itu, dia mengharapkan, dinas terkait dapat terus menggenjot pertumbuhan pertanian, baik padi sawah maupun tadah hujan di wilayah setempat.

Baca Juga :  Dewan Pertanyakan TAPD Terkait DPA Dana Cadangan

“Supaya produktifitasnya maksimal, harus dibuat perencanaan secara sistematis yang dimulai dari penyediaan bibit, pupuk, pemeliharaan hingga panen,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain itu, para petani lokal juga harus diberikan pelatihan-pelatihan mengenai tata cara pengembangan pertanian yang baik, serta pemanfaatan luasan lahan yang mereka miliki secara optimal.

“Bila petani lokal diberikan pelatihan, maka mereka dapat mengembangkan tanaman pangan lainnya seperti jagung dan ubi. Supaya para petani tidak bergantung dari satu jenis tanaman saja,” tambahnya.

Baca Juga :  DPRD Barsel, Soroti Utang BBM Belum Terbayar Ratusan Juta

Masih dikatakan Politisi PDIP Barsel itu, pihaknya mengingatkan dan mendorong pemerintah mulai dari tingkat pusat sampai daerah komitmen serius terhadap pengembangan dan inovasi teknologi pangan dan diikuti pengembangan SDM muda di bidang pertanian.

“Untuk pengembangan dan inovasi ini petani lokal juga harus dirangkul karena agar mereka bisa lebih berkembang lagi,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Pemdes Aktif Lakukan Pendataan

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Selidiki Metode Rekrutmen Perusahaan di Barsel

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD Barsel Harapkan Generasi Muda Lestarikan Budaya Daerah

DPRD Barito Selatan

Pansus DPRD Barsel Finalisasi LKPJ Tahun 2019

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel: Anggaran Perubahan 2022 Difokuskan Bantu Atasi Inflasi Kenaikan BBM

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Masyarakat Tetap Disiplin Terapkan Prokes

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar Rapat APBD 2022 Dengan SOPD Mitra Komisi III

DPRD Barito Selatan

Bamus DPRD Barsel Gelar Rapat dengan Eksekutif