Home / Kotim

Jumat, 18 Juni 2021 - 13:23 WIB

Ancam Warga, Karyawan PT KMS Diciduk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Mentaya Hulu, Jumat (18/6).

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Mentaya Hulu, Jumat (18/6).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Miming alias Lahabo (48) harus meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Mentaya Hulu. Karyawan PT KMS ini ditangkap karena melakukan tindak pidana pengancaman menggunakan senjata tajam (sajam) jenis badik terhadap seorang karyawan lainnya di perusahaan setempat bernama Ratnah (41).

Peristiwa ini terjadi di mess karyawan setempat, yang terletak di Perumahan Karya Bedeng G 10 PT KMS Desa Tumbang Penyahuan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim, Selasa (15/6) lalu, sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  Dewan Desak Aparat Penegak Hukum Selidiki PT BSP

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Ipda Suwardi mengatakan, kejadian berawal saat korban sedang berada di rumah kemudian datang pelaku langsung melakukan pengancaman meminta korban agar mogok bekerja. Namun saat itu korban tidak menghiraukannya, sehingga membuat pelaku marah dan membawa senjata tajam jenis badik sambil mengacungkan kearah korban.

Tak terima dengan perbuatan pelaku ini, korban kemudian melaporkan kejadian ke Mapolsek Mentaya Hulu. Menindaklanjuti laporan ini, anggota kemudian menciduk pelaku yang saat itu berada di mess perusahaan setempat kemudian membawanya ke Mapolsek Mentaya Hulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca Juga :  TMMD Reguler ke-109 Wujudkan Mimpi Warga Pulau Hanaut

“Dari pelaku ini kami mengamankan barang bukti satu buah sajam jenis badik yang digunakan untuk mengancam korban. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 1 Ayat (1) UU darurat No. 12 tahun 1951 dan pasal 335 Ayat (1) Ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,”ungkap Kapolsek. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Duh!! Hanya Karena Diputus Pacar, Siswa di Kotim Nekat Palu Kepala Hingga Sobek

Kotim

Warga Pelangsian Terciduk Bawa Sabu

Kotim

Sekolah TK, SD dan SMP di Kotim Diliburkan

Kotim

Jambret Dadakan di Bagendang Hulu Dibekuk Polisi

Kotim

Sempat Melarikan Diri, Operator Crane Maut Ditangkap Polisi

Kotim

Pemotor Tewas Usai Menabrak Belakang Truk

Kotim

Camat Harapkan Remaja Kotim Giat Membaca

Kotim

Dewan Inginkan Relokasi Warga Ujung Pandaran Jangan Sampai Menimbulkan Masalah Baru
error: Content is protected !!