Home / Barito

Senin, 28 Juni 2021 - 19:10 WIB

45 Mahasiswa STIE DD Buntok Terima Bantuan UKT

Buntok,KaltengEkspres.com – Sebanyak 45 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dahani Dahanai (DD) Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel), melakukan penandatanganan selaku penerima bantuan terdampak covid-19 atau beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari pemerintah pusat, melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) Senin (28/6/2021).

“Untuk mahasiswa penerima bantuan tersebut sebanyak 45 ini adalah hasil dari seleksi tim, sehingga si penerima benar – benar yang terdampak covid-19,” kata Ketua STIE DD Buntok H Lisawanto SE MAP kepada awak media disela sela kegiatannya.

Ia menjelaskan, program beasiswa UKT tersebut dimulai pada Tahun 2020 lalu dan untuk STIE DD sendiri sudah Dua Tahun berturut-turut ini mahasiswanya mendapatkan bantuan tersebut.

“Bantuan yang mahasiswa kita terima sebesar Rp. 2.100.000 per semester, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban mahasiswa untuk membayar biaya kuliah, seperti SPP, atau biaya skripsi dan lainnya,” katanya.

Baca Juga :  Mantap! Polsek Dusun Tengah  Mou Dengan Puskesmas  Ampah

Mantan anggota DPRD Barsel itu juga menjelaskan, kriteria mahasiswa yang bisa mendapatkan bantuan tersebut diantaranya, tidak sebagai penerima bantuan seperti Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK), program Mahasiswa Bidik Misi (MBM) dan program Beasiswa Kalteng Berkah (BKB).

“Mahasiswa yang dibolehkan bantuan ini, mahasiswa yang tidak pernah mendapatkan bantuan-bantuan dimaksud. Sehingga kami menyeleksi dan mendapatkan jumlah mahasiswa sebanyak 45 orang yang dari semester 8 ada 35 orang, serta sisanya 10 terbagi dari semester 6 dan semester 4 yang mendapatkannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berharap kedepannya Kemendikbud Puat dapat menambah bentuk bantuan kepada mahasiswa STIE DD untuk meningkatkan semangat mahasiswa dalam belajar menuntut ilmu demi memintarkan anak Bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

Baca Juga :  Bupati Barsel Irup HAB Kemenag Ke 74

Ditempat yang sama mewakili mahasiswa penerima bantuan, Ahmad Busairi mengungkapkan rasa syukurnya karena ditunjuk sebagai bantuan terdampak covid-19, dimana bantuan tersebut membantu dan meringankan beban mereka mengatasi biaya kuliah.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama bagi kami semester 8 ini karena sangat banyak biaya yang perlu kami keluarkan, seperti biaya SPP, ujian skripsi dan biaya tambahan untuk wisuda dan yudisium nantinya,” ungkap Ahmad Busairi.

Senada dengan rekannya Gina Khairani Mahasiswa STIE DD dari semester 6 juga mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya bantuan tersebut. Lebih lebih pandemi covid-19 sangat dirasakan sekali dampaknya oleh masyarakat.

“Mewakili mahasiswa penerima bantuan, kita berharap agar bantuan ini kedepannya tetap bisa berkelanjutan bahkan kalau bisa setiap semester bantuan ini selalu ada bagi mahasiswa-mahasiswa STIE DD,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Kabupaten Se- Das Barito Terima DIPA 2020.

Barito

Bupati Bartim Cek Hasil Galian TMMD 109

Barito

Sakit Hati Diusir, Suami Nekat Bacok Istri dengan Parang

Barito

Jaga Kebersihan, Anggota Satgas Bersihkan Kotis TMMD Reg 109

Barito

Warga Layung Habang Merasa Terbantu Adanya Jalan TMMD

Barito

Buron 2 Tahun, DPO Kasus Pemerkosa Dibekuk Polisi 

Barito

Pemdes Tangkan Bartim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Barito

PKB Barsel Siap Jadi Tuan Rumah Musyawarah Cabang Se-Das Barito