Home / Barito

Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:18 WIB

45 Mahasiswa STIE Buntok Dapat Bantuan Pemerintah

Buntok,KaltengEkspres.com – Sebanyak 45 Mahasiswa Dahani Dahanai (STIE DD) Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel)  mendapat bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat. Bantuan itu diberikan kepada mahasiswa yang terkena dampak virus corona (Covid-19).

“Bantuan Pemerintah Pusat ini diberikan terhadap mahasiswa yang terdampak covid-19 dari tahun 2020 sampai dengan 2021, dimana bantuan tahun 2020 sudah diterima pada bulan September 2020,” kata Ketua STIE DD H Lisawanto SE, ME, MAP kepada awak media, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga :  Dua Pasien Covid-19 Barsel Kembali Sembuh di RSJS

Ia menjelaskan sementara untuk bantuan tahun 2021, sudah juga diterima pada bulan Maret 2021 dan pada senen lusa (28/6/202) akan membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) bantuan untuk tahun 2020 Rp 2.400.000, dan tahun 2021 Rp.2.400.000.

Adapun bantuan itu banyak diterima oleh Mahasiswa Semester VIII , ada juga dari Semiater VI dan semister IV, dana bantuan tersebut digunakan untuk membayar bayar Biaya Kuliah (SPP) dan untuk Pembayaran Tugas Akhir Mahasiswa (skripsi).

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Buntok Jadi Operator Alat Berat

“Dengan adanya bantuan ini sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh mahasiswa, operasional Sekolah Tinggi, untuk itu kita berharap pembinaan Sekolah Tinggi dari pemerintah Pusat ditahun – tahun mendatang ditingkatkan lagi karena minat calon mahasiswa tahun 2021 ke Pendidikan Tinggi makin meningkat hanya saja saat ini masih terkendala dampak Pandemi yg masih belum berahir, Pandemi mengakibatkan kemampuan ekonomi orang tua calon mahasiswa juga mengalami penurunan,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Simpan Satu Paket Sabu, Warga Kelurahan Buntok Diringkus Polisi

Barito

Pemuda Desa Ditangkap Polisi Bawa Kabur Sepeda Motor

Barito

Wisata Berujung Maut, Warga Barut Tewas Tenggelam di Air Terjun

Barito

Polisi Tangkap Pelaku Ilegal Logging di Barut

Barito

15 Dokter Program Internsip Ditempatkan di Barut

Barito

Seluruh Anggota Polres Barut Dites Urin

Barito

Merasa Senang Jalan Dibangun TMMD, Para Peternak Siap Dukung Kegiatan

Barito

Dandim Buntok, Sambut Kedatangan Kedatangan Tim Wasev di lokasi TMMD