Home / Katingan

Senin, 3 Mei 2021 - 21:32 WIB

Tragis, Warga Katingan Tewas Gantung Diri 

Jasad korban saat masih tergantung di pondoknya seusai ditemukan, Senin (3/5).

Jasad korban saat masih tergantung di pondoknya seusai ditemukan, Senin (3/5).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Seorang pria bernama Surya Darmansyah (48) warga Jalan Meratus No. Rt. 13 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan ditemukan tewas gantung diri di pondok miliknya terletak di Jalan DI Panjaitan Kelurahan Kasongan Lama, Senin (3/5/2021) sekira pukul 13.20 WIB.

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono mengatakan, jasad korban ini pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Wanuar (51) dan istri korban bernama Neneng. Temuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Katingan Hilir.

Menindaklanjuti laporan ini, anggota Polsek Katingan Hilir langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi jasad korban bersama warga. Setelah itu jasad dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk di lakukan visum.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Pemkab Katingan Dibagi Tiga Zona

” Korban gantung diri menggunakan kain selendang warna kuning yang diikat diatas kayu bangunan pondok. Ia menggunakan meja sebagai pijakan untuk naik keatas. Kuat dugaan ia meninggal karena gantung diri, lantaran tidak ditemukan tanda bekas kekerasan ditubuh korban,”ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, sebelum ditemukan tewas gantung diri, sehari sebelumnya tepatnya pada Minggu (2/5) sekitar pukul  07.00 Wib, korban pamit dari rumah dengan istrinya untuk memberi makan anjingnya di pondok walet miliknya tersebut.

Kemudian, pada Senin (3/5) sekitar jam 13.00 Wib anak perempuan korban bernama Pinkan menerima sms dari ayahnya ini, yang isinya bertulis”nak ambil mayat babah dipondok walet ni nak “. Mengetahui ini, anak korban  kemudian memberitahukan ke ibunya, lalu ibunya menyuruh anaknya mengecek ke pondok dan melihat motor korban terparkir diluar pondok, namun anak korban ini tidak masuk ke pondok karena jarak kurang lebih 1 Km.

Baca Juga :  Satlantas Katingan Musnahkan Knalpot Brong

Setelah itu anaknya kembali memberitahu ke ibunya bahwa motor orang tuanya ada, lalu ibunya berangkat kembali mengecek sekitar pukul 13.30 wib bersama dengan 3 orang keluarganya. Ketika mendatangi pondok korban dan melihat korban sudah dalam keadaan tewas gantung diri.

“Dari keterangan pihak keluarga, korban sebelumnya juga pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun tikus. Hal ini dilakukannya karena diduga mengalami tekanan psikis yang berat semenjak anak perempuannya meninggal akibat laka lantas beberapa tahun yang lalu,”tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Lihat Hasil Jepretan, Ratusan Pelajar Padati Gedung Salawah

Katingan

Giliran Warga Katingan Hulu Dikabarkan Hilang Saat Pergi Berobat

Katingan

UPT-PPD, Jasa Raharja dan Satlantas Razia Bersama

Katingan

Kakek Berusia 70 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Katingan

Katingan

Dihadapan KPK, Bupati Janji Naikan Tunjangan Kinerja ASN Katingan

Katingan

Tragis! Menyelip Truk, Termiyati Tewas Diseret Avanza

Daerah

Kembangkan Potensi Siswa, SMAN 2 Katingan Hilir Gelar Lomba

Katingan

PHBI Siap Salurkan Hewan Qurban Dalam Bentuk Uang Tunai
error: Content is protected !!