Home / DPRD Kota

Senin, 10 Mei 2021 - 14:50 WIB

Sanksi Tegas Bagi Pedagang Gas Elpiji Melebihi HET

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com — Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf menegaskan, akan ada sanksi bagi pangkalan atau pedagang yang menjual gas elpiji 3 Kg melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET). Pasalnya, gas elpiji 3 Kg diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Apalagi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Nah, apabila ada pangkalan atau pedagang yang kedapatan menjual gas elpiji di atas harga HET, maka dapat dikenai sanksi,” tegas Wahid Yusuf, Senin (10/5/2021).

Baca Juga :  Dewan Apreasiasi Raihan 13 Medali Atlet Kalteng

Dirinya mengakui, hingga saat ini masih banyak laporan warga Palangka Raya yang mengeluhkan terkait tingginya harga gas elpiji 3 Kg, yang dijual pangkalan atau pedagang.

Padahal, Politisi Partai Golkar ini melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sudah berkali-kali menyampaikan pemberitahuan kepada pangkalan atau pedagang, untuk menjual gas elpiji 3 Kg sesuai HET, sebagaimana surat keputusan Wali Kota nomor 188.45/85/2015, yakni berkisar Rp17.500 per tabung.

Baca Juga :  Pelihara Fasilitas Umum Daerah

“Perlu diingat, sudah ada beberapa pangkalan atau pedagang yang sudah dicatat. Intinya sebelum disidak dan kena sanksi mari tertib,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap, pada perayaan hari Idul Fitri 1442 Hijriah ini, tidak ada komoditas yang mengalami kenaikan harga, sehingga seluruh masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup selama merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Penyuluh Pertanian Diminta Aktif Dampingi Petani

DPRD Kota

Legislator Kota Dukung Pemanfaatan Bank Sampah

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Konsumsi Ikan Untuk Cegah Stunting

DPRD Kota

Waspada Berbagai Macam Modus Kejahatan

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Waspada Peredaran Upal

DPRD Kota

Pungutan Retribusi Jangan Terkesan Asal Todong

DPRD Kota

Dewan Kota Tetapkan Perda APBD Perubahan 2023

DPRD Kota

Petani Disarankan Gunakan Pupuk Organik