Home / DPRD Kota

Senin, 10 Mei 2021 - 14:50 WIB

Sanksi Tegas Bagi Pedagang Gas Elpiji Melebihi HET

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com — Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf menegaskan, akan ada sanksi bagi pangkalan atau pedagang yang menjual gas elpiji 3 Kg melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET). Pasalnya, gas elpiji 3 Kg diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Apalagi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Nah, apabila ada pangkalan atau pedagang yang kedapatan menjual gas elpiji di atas harga HET, maka dapat dikenai sanksi,” tegas Wahid Yusuf, Senin (10/5/2021).

Baca Juga :  DPRD Kota Gelar Paripurna Pertanggungjawaban Anggaran 2018

Dirinya mengakui, hingga saat ini masih banyak laporan warga Palangka Raya yang mengeluhkan terkait tingginya harga gas elpiji 3 Kg, yang dijual pangkalan atau pedagang.

Padahal, Politisi Partai Golkar ini melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya sudah berkali-kali menyampaikan pemberitahuan kepada pangkalan atau pedagang, untuk menjual gas elpiji 3 Kg sesuai HET, sebagaimana surat keputusan Wali Kota nomor 188.45/85/2015, yakni berkisar Rp17.500 per tabung.

Baca Juga :  Dewan Minta Pembangunan Dilakukan Secara Merata

“Perlu diingat, sudah ada beberapa pangkalan atau pedagang yang sudah dicatat. Intinya sebelum disidak dan kena sanksi mari tertib,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap, pada perayaan hari Idul Fitri 1442 Hijriah ini, tidak ada komoditas yang mengalami kenaikan harga, sehingga seluruh masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup selama merayakan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

DPRD Kota Tetapkan Dua Tenaga Ahli Fraksi

DPRD Kota

Pendistribusian Logistik Pilkada Harus Terapkan Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Pengelolaan Keuangan Daerah Perlu Payung Hukum

DPRD Kota

Empat Raperda Penting Segera Dibahas

DPRD Kota

Ciptakan Lingkungan Asri Agar Kembali Raih Adipura

DPRD Kota

Jelang Pilkada, Penerapan Protokol Kesehatan Harus Dimaksimalkan

DPRD Kota

Pemko Diminta Terapkan PPKM Secara Humanis

DPRD Kota

Untuk Bangkit, UMKM Perlu Kucuran Bantuan